Jessica Yoshuara: Thank you Jesus for this title as Mojang 2nd Winner

Ayo Bagikan:

BANDUNG, MAJALAHGAHARU.COM — Jumat, 9 September 2016 adalah hari yang paling berkesan untuk Jessica Yoshuara, penyanyi cilik lagu – lagu rohani asal Bandung yang kini sudah beranjak remaja. Pasalnya, pada hari itu Jessica dinobatkan sebagai Mojang Runner Up 1 dalam malam Grand Final Pasanggiri Pemilihan Mojang Jajaka Tingkat Kabupaten Bandung Barat 2016 yang diadakan di Ballroom Mason Pine Hotel Kota Baru Parahyangan. Gadis cantik kelahiran Bandung, 1 Juni 1996 dan memiliki nama lengkap Jessica Agrippina Fedora Yoshuara Yo ini mewaliki Kota Baru Parahyangan, Kecamatan Padalarang.

Sesaat  setelah  meraih juara 2, Jessica mengungkapkan rasa syukurnya melalui akun Instagramnya,” Terharu, bangga, happy, speechless. Feel Blessings a lot. Jesus Christ is too kind, His Grace & Miracle was too awesome. Thank you Jesus for this title as Mojang 2nd Winner (Runner Up 1)  with my new partner Kang Ahmad Fauzi (Jajaka Runner Up 1). Thank you so much for family & friends who always support me. Love you guys.”

image2

Terlihat pula Budiarto Soemardji, sang guru yang juga sudah seperti ayah angkatnya yang juga memposting fotonya bersama Jessica setelah acara penobatan tersebut dan menulis kalimat yang sangat membanggakan, “And finally its a Blessing… Congratz to my lovely, sweet, beautiful Angel, Jessica Yoshuara for the achievement of runner up of mojang jajaka kbb 2016… U r truly an Angel of inspiration for the people, keep on spreading ur Blessings to ur surrounding as God always do…” yang kemudian dilanjutkan dengan, “Even without anything, for me, u will always be a winner, my beautiful angel, Jessica Yoshuara
So, be strong, be healthy, be happy always…”

Jessica terlahir sebagai anak pertama dari dua bersaudara dan dibesarkan dalam keluarga Kristen yang taat.  Bakat seninya telah terlihat sejak ia berumur 4 bulan. Setiap kali orangtuanya memutar musik, ia pun merespon dengan cara mengikuti gerak irama musik dengan menggerakkan tangan dan kakinya sambil tersenyum. Jessica pun tumbuh menjadi  gadis cilik yang cantik dan memiliki berbagai prestasi. Pada usia 2 tahun ia sudah menjuarai lomba fotogenic dan model cilik. Ketika usianya yang ke-3 tahun, Jessica juga menjadi juara menyanyi dan sudah tampil dalam berbagai acara. Bakat tarik suara yang dimiliki Jessica, awalnya disalurkan dalam  pelayanan di gereja Hok Im Tong Immanuel sejak umur 4 tahun dan sempat menjadi juara 1 pada ajang Singing Contest KAA-GII Hok Im Tong se- Indonesia pada tahun 2003 dan 2007 (diadakan 4 tahun sekali).

Jessica mulai mengembangkan pelayanannya dari satu gereja ke gereja lainnya, hingga di salah satu gereja  bertemu dengan salah satu  pencipta lagu rohani yang tak asing buat pembaca dan pecinta lagu rohani Indonesia yakni Jonathan Prawira dan seorang produser yang bernama Timotius E.S pada tahun 2007. Hasil pertemuannya tersebut membuahkan satu album solo rohaninya dengan tajuk ‘You’re My Destiny’ pada tahun 2008. Di dalam album yang didukung juga oleh Ronnie Sianturi tersebut, ia menyanyikan lagu ‘Impianku Menjadi Nyata’ yang sesuai sekali dengan apa yang telah dirindukan oleh Jessica. Di tahun yang sama selama satu tahun ke depan (2008-2009), berhasil pula mengeluarkan 3 album. Album terbaru dari Jessica berjudul Pelangi Kasih. Dalam album yang diproduksi oleh Blessing Music ini Jessica berkolaborasi dengan penyanyi asal Bandung, Wawan Yap.

Saat ini Jessica yang sedang mengenyam pendidikan di Universitas Kristen Maranatha juga merambah dunia DJ ( disc jokey) yang dikenal sebagai aliran musik EDM (Electronic Dance Music). Selamat atas prestasi yang diraih, Jessica. Terus bersinar memuliakan nama TUHAN.

Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *