Pengacara John S. Panggabean Gelar Natal Bersama Wartawan dan Mitra

Ayo Bagikan:

JAKARTA, MAJALAHGAHARU.COM — Sudah menjadi tradisi bagi pengacara yang rendah hati ini John SE Panggabean yang sekaligus pendiri kantor hukum John SE Panggabean dan rekan selalu merayakan natal bersama wartawan. Seperti malam itu bertempat di hotel Jhony Pardede John kembali menggelar perayaan natal yang dihadiri sekitar seratusan orang. Dalam sambutannya John yang juga menjadi pengacara Cipangganti ini berujar bahwa hidup di dunia ini hanya sementara dan amat singkat. Oleh karena itu, mesti diisi dengan kebaikan. Sebab jika tidak mengisi hidup dengan baik, maka tentu, kelak jika waktu tak ada lagi untuk memperbaiki, sudah terlambat dan menyesal. Intinya, firman Tuhan mengajak untuk mengisi waktu di kehidupan dengan kebermanfaatan dan kebaikan. Betapa perlunya senantiasa mengucap syukur dalam Tuhan, itu.

Atas dasar pemikiran itulah, Jhon SE Panggabean pendiri kantor advokat Jhon SE Panggabean & Rekan, yang juga Ketua Umum Masyarakat Peduli Penegakan Hukum Indonesia (MAPPHI) ini mengajak seluruh staf, rekan, para mitra dan sahabat wartawan untuk beribadah bersama, beryukur dalam merayakan Natal. “Jika Tuhan masih memberi kesempatan merayakan kelahiran Tuhan Yesus Kristus yang telah datang ke dalam dunia ini menebus dosa umat manusia, tentu membuat kita patut bersyukur,” ujarnya.

“Hidup ini amat singkat harus diisi dengan baik. Natal mengingatkan kita untuk bersyukur senantiasa. Natal bukan untuk berpesta pora, tetapi bagian replektif kita tentang kasih Tuhan. Tuhan yang menjadi manusia,” sembari menambahkan “Oleh karena itu, kita mesti bersyukur senantiasa, yang telah menebus kita dari kepanaan, memberi jalan pada hidup abadi. Kelak di sana kita telah disediakan tempat sebagaimana janjiNya.”

Atas dasar rasa syukur itu pulalah kantor Advokat Jhon SE Panggabean S.H, M.H bersama mitra dan sahabat wartawan, menggelar ibadah ucapan syukur Natal 2016 dan Tahun Baru 2017. Tentu, ini kali kedua acara natal dan ibadah syukur digelar. Tahun lalu digelar di MT Haryono Square, Jakarta Timur. Tahun ini digelar di Hotel Johny Pardede Internasional, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, pada Jumat (23/12/16). Dengan tema masih sama seperti tahun lalu, “Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia” (Kolose 3:23). Dan, Pelayanan Firman disampaikan Ev Johny Pardede.

Bahkan, menurutnya, sekalipun kehidupan ini carut marut sebagaimana kita saksikan sekarang ini, baik di bidang politik, hukum dan berbagai bidang lainnya tak boleh menyurutkan rasa optimisme kita. Memang kenyataan itulah keadaan dunia, tetapi hal itu tak boleh membuat surut semangat untuk mensyukuri hidup. Sebab Tuhan berjanji menyertai dan memberikan kita bijaksana dariNya menjalani hidup ini. Dan, demikian jugalah dalam menjalani Tahun Baru 2017, mesti penuh dengan pengharapan. “Kita songsong Tahun Baru 2017 penuh dengan pengharapan di dalam Tuhan,” ajaknya.

Sebab hidup untuk menciptakan nilai yang bermakna, dengan dasar itulah kita bekerja seperti untuk Tuhan. “Karena itu, setiap aspek kehidupan kita tentu tak lepas dari setiap pergumulan hidup. Tetapi, sekali lagi kita diingatkan untuk tetap bekerja untuk Tuhan, seturut firmanNya,” tambahnya. Tentu, mengucap syukur bukan hanya pada saat keadaan membaik, tetapi senantiasa mengucap syukur padaNya, meski keadaannya tak seperti yang diharapkan. Tuhan pasti menolong dan menunjukkan kebaikan-Nya kepada kita. Selamat Hari Natal 2016. Dan, menyongsong Tahun Baru 2017.John

John Panggabean bersama Yusuf Ketum dan Argo Sekjen Pewarna menari bersama

Menarik dalam perayaan tersebut para wartawan berdendang dan menari bersama, terutama wartawan yang tergabung dalam Pewarna Indonsia sekitar 30-an yang hadir turut menyanyi dan menari yang diiringi musik Tulus. Dan tak ketinggalan John SE OPanggabean yang memang hobby menyanyi tersebut turut bergabung bernyanyi dan menari bersama.

Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *