Satukan Perbedaan, GAMKI Tuan Rumah Perayaan Natal-Tahun Baru Oikumene

Ayo Bagikan:

JAKARTA, MAJALAHGAHARU.COM – Merajut kebersamaan dalam perbedaan, Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) menggelar Perayaan Natal dan Tahun Baru 2017 Oikumene di Aula Grha Oikumene, lantai 5, jalan Salemba 10, Jakarta, Kamis (12/01/2017) malam. Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) bersama Lembaga-lembaga dan organisasi Kristiani setiap tajunnya menggelar perayaan Natal bersama, yang tajun ini dituan tumahi oleh GAMKI.

Mewakili lembaga dan organisasi Kristen, Ketua Umum DPP GAMKI, yang juga Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Michael Wattimena mengatakan bahwa kekristenan di Indonesia adalah kristen Indonesia yang berdiri tegak di atas pondasi Proklamasi keimanan Yesus sebagai juru selamat yang membawa damai dengan menghantarkan bangsa Indonesia ke depan pintu gerbang kemerdekaan.
“Jadi, bukan kristen seperti Amerika, Eropa atau lainnya,” kata Michael dalam sambutannya, Kamis (12/1/2017) malam.

suasana natal oikumen tengah ketum GAMKI Michael Watimena

Michael mengimbau agar para pemuda gereja di seluruh tanah air untuk bersatu mengawal kesatuan bangsa di daerah, tempat tinggalnya masing-masing.”Pemuda gereja jangan kalah dengan isu-isu fitnah yang digunakan untuk memecah belah bangsa. Kristen yang oikumenis dan nasionalis, itulah nilai dasar kekristenan Indonesia,” imbaunya.

Selain berbagai lembaga dan organisasi kristen seperti; Gerakan Mshasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Persatuan Intelegensia Kristen Indonesis (PIKI), Partisipasi Kristen Indonesia (Parkindo) dan Persatuan Wartawan Nasrani (Pewarna) Indonesia, turut juga hadir dalam perayaan natal dan tahun baru tersebut Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan organisasi lintas iman.
“Panggung hiburan sengaja kita sediakan dan persiapkan agar suasana yang tegang akibat fitnah yang bermuatan perpecahan bangsa dapat kembali cair. Dengan kehadiran DPP GP Ansor ini dapat menambah kekuatan kelompok-kelompok pemersatu bangsa,” kata Ketua Panitia Pelaksana, Dikson Siringoringo dalam sambutannya.

Perayaan Natal dan Tahun Baru Lembaga dan Organisasi Kristen ini dihadiri oleh 800 orang dari berbagai aliran gereja. Acara tersebut turut dimeriahkan oleh penyanyi Lex Trio, Yopie Latul dan Gerson and Friends. Menteri Perdagangan RI Edgarto yang telah dijadwalkan tidak dapat hadir.
“Tadinya saya ingin nyanyi tetapi tidak jadi karena pak Menteri batal hadir, lagu yang ingin saya nyanyikan, saya persiapkan untuk beliau,” kata Michael menutup kata sambutannya.

Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *