Agus Yudhoyono Penting Menjaga Kebhinnekaan

Ayo Bagikan:

JAKARTA, MAJALAHGAHARU.COM — Partai Demokrat menggelar perayaan natal 2016-2917 yang merupakan agenda rutin tiap tahun bagi partai yang memiliki lambang bintang merci tersebut, 21/01/17. Dalam perayaan yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC)selain dihadir seribuan simpatisan partai yang beragama Kristen serta partisan. Malam itu juga hadir keluarga besar Presiden ke V Susilo Bambang Yudhoyono. Nampak Ibu Ani, Agus beserta sang isteri Anisa Pohan, Edhi Baskoro Yudhoyon serta isteri, dan tokoh-tokoh Demokrat antaranya Prof Irsan Tanjung, EE Mangindaan, Vence Rumangkang, Amir Syamsyuddin, Hinca Pandjaitan (Sejend PD), nampak juga hadir beberapa anggota DPR RI dari partai Demokrat.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang juga didampangi Sylviana Murni pasangan sebagai cawagubnya, dalam kesempatan itu  calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu ini, dalam perayaan natal bertema  Natal Nusantara. “Kami mohon doa restu dari bapak dan ibu semua. Kami dititipkan pesan, pentingnya menjaga dan memelihara kebhinekaan di Jakarta yang menjadi miniatur, etalase, sekaligus barometer Indonesia. Semoga apa yang dipesankan dapat dijalankan dan menjadi komitmen bagi saya dan Bu Sylvi,” kata Agus dalam perayaan Natal, yang dihadiri sekitar seribu orang tersebut.

Dengan pengalaman menjadi anggota TNI, Agus pun bercerita selama 16 tahun berdinas prajurit TNI bahwa tugas utamanya adalah menjaga persatuan dan integritas kesatuan bangsa Indonesia. “Itu semua akan saya bawa kalau saya terpilih dan menerima amanah sebagai gubernur DKI Jakarta,” ujar dia. Menurut dia, kebhinekaan adalah keunikan dan kekuatan Jakarta. Sehingga, jangan sampai karena perbedaan, masyarakat menjadi selisih paham.

Agus mengatakan dia merasa berada dalam sebuah Festival Budaya Nusantara di acara ii. Acara Natal Nusantara, kata dia, harusnya menjadikan masyarakat semakin mengapresiasi keberagaman. ”Kita justru bisa menjadikan keberagaman sebagai kekuatan bangsa Indonesia,” kata dia.

Natal Partai Demokrat ujar Benny K Harman ketua panitia natal merupakan agenda rutin yang diselenggarakan partai yang mengambil segmen nasional Relegius dan malam ini terasa berbeda karena hadir Ketua Umum serta ibu Ani dan seluruh keluarga besar.

Pdt. Nus Reimas mendoakan Presiden Ke- 6 Susilo Bambang Yudhoyono, jaga kebhinekaan

Dan renungan natal disampaikan Pendeta Nus Reimas pembina PGLII, yang berpesan agar seluruh komponen anak bangsa termasuk didalamnya partai Demokrat tetap menjaga keberagaman yang ada sebagi sebuah bangsa yang besar. Dan tak lupa pendeta Nus beserta kawan-kawan sesama pendeta mendoakan Susilo Bambang Yudhoyono agar diberi kesehatan dan terus menjaga kebhinekaan yang ada.

Dan Jackson Kumaat dakan pertemuan dengan wartawan Kristen mengharapkan kepada teman-teman yang bekerja di media segmen Kristen agar kiranya memberikan space berita untuk Agus Yudhyono, sehingga kiprah dan juga pandangan juga di pahami pembaca Kristen.

Pilkada DKI Jakarta akan digelar pada 15 Februari nanti bersama pilkada di 101 daerah lain. Tiga pasangan calon gubernur terus berusaha mendapatkan simpati masyarakat.  Agus bersaing dengan pasangan inkumben Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat, serta Anies Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno.

Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *