Gubernur Jateng akan hadiri Sidang MPL PGI di Salatiga

Ayo Bagikan:

JAKARTA, MAJALAHGAHARU.COM — Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) akan mengadakan sidang majelis pekerja lengkap (MPL)  yang akan diselenggarakan di Salatiga dari tanggal 27- 31  Januari 2017. Dalam helatan tahunan PGI ini akan membahas banyak hal sekaitan dengan pelayanan gereja ditengah bangsa dan negara.

Menurut Pendeta  Aris Widaryanto, S.Th,M.Min sekretaris umum sinode Gereja Kristen Jawa (GKJ) sebagai ketua panitia sidang MPL PGI ini, ketika dihubungi MajalahGaharu.com mengatakan bahwa persiapan sidang sudah berjalan dengan baik. Dalam pembukaan nanti akan diadakan di balairung Universitas Kristen Satyawacana Salatiga (UKSW) yang rencananya akan di hadiri menteri agama Lukman Hakim Saifuddin dan juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Dalam sidang MPL kali ini panitia atau tuan rumah terdiri dari tujuh sinode yang tergabung dalam PGI, antaranya GKJ, GKI SW Jateng, GKJTU, GITJ, GKMI, GIA dan JKI. Di mana setelah pembukaan persidangan di UKSW akan dilanjutkan persdiangannya di kawasan Agrowisata Salib Putih, Salatiga.

Persekutuan doa di bawah ketua umum Pdt Henriette Lebang dan Sekretaris Umum Pendeta Gomar Gultom ini, PGI yang beranggotakan 89 sinode gereja yang tersebar di seluruh Indonesia merupakan suatu lembaga yang dulunya bernama Dewan Gereja Indonesia (DGI) sudah turut berkiprah di tengah bangsa ini. Juga merupakan lembaga oikumene pertama yang ada di nusantara tercinta. Yus

Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *