BAKTI SOSIAL KKK KOTA BEKASI BERBAGI SUKUCITA UNTUK ANAK PANTI

Ayo Bagikan:

BEKASI, MAJALAHGAHARU.COM – Kegiatan Bakti Sosial menjadi tanda bahwa selagi kita masih dianugerahi hidup, kita mengisi dengan setia kepada kehendak Allah untuk berbagi. Hal itu disampaikan oleh Meidy Franky Kaat pada perayaan Natal, Tahun Baru dan Kunci Tahun, Kerukunan Keluarga Kawanua Kota Bekasi, Sabtu (4/2/2017).

“Natal tidak hanya perayaan tetapi juga kesempatan berbagi kepada mereka, terutama mereka yang membutuhkan. Itu sebabnya pada perayaan Natal kali ini, KKK Kota Bekasi merayakan Natal dalam bentuk Bakti Sosial ke Panti Asuhan Pa Van Der Steur,” kata Ketua KKK Kota Bekasi ini. “Terima kasih kepada seluruh pengurus dan panitia yang dipimpin oleh Pdt. Ronald S. Onibala (Ketua), Ibu Helen Kumenit (Sekretaris), dan Ibu Reny Lyuw (Bendahara) yang telah bekerja maksimal sehingga acara yang mulia ini dapat terselenggarakan dengan baik,” katanya lagi.

Kehadiran Ibu Angelica Tengker sebagai Ketua Umum Kerukunan Keluarga Kawanua dan Bapak Fabian Pascoal sebagai Waketum dalam Baksos Natal, memberi warna tersendiri bagi KKK Kota Bekasi. “Baru kali, kegiatan KKK Kota Bekasi dihadiri oleh Ketum dan Waketum Kerukunan Keluarga Kawanua. Ini kegiatan yang spesial bagi saya sebagai Ketua KKK Kota Bekasi. Oleh karena itu saya sangat bersyukur dan berterima kasih atas perhatian dan kehadiran Ibu Angelica Tengker dan Bapak Fabian Pascoal di acara ini,” ujar Meidy F. Kaat.

Sukacita dan harapan menjadi kata kunci dalam sambutan Ibu Angelica Tengker. “Saya bersukacita bisa hadir dalam acara bakti sosial yang diselenggarakan oleh KKK Kota bekasi ini. Terima kasih kepada ketua KKK Kota Bekasi Bapak Meidy F. Kaat,” sebut Angelica. Biarlah kegiatan KKK Kota Bekasi malam ini meninggalkan sukacita buat buat anak-anak Panti Asuhan Pa Van Der Steur. Saya percaya, sukacita dari Tuhan Yesus Kristus memberi harapan bagi anak-anak di panti asuhan ini untuk menatap masa depan mereka”, sebutnya lagi.

Sementara itu, Waketum KKK, Fabian Pascoal dalam sambutannya menegaskan bahwa hidup ini hanya karena kasih Tuhan. “Harus diingat bahwa kehidupan kita karena K3 yaitu ‘Kasih Karunia Kristus’, Karena itu, ketika kita diberkati, kita harus memberkati!,” tegas Fabian. “Buat anak-anak Panti Asuhan, menjadi doa dan harapan saya, kiranya dalam kasih Kristus semua harapan kalian bisa tercapai,” tegasnya lagi.

Sebelum acara pemberian paket bantuan yang telah disiapkan, Ketum KKK Ibu Angelica, Waketum KKK Bapak Fabian Pascoal, Pengurus KKK Kota Bekasi; Meidy F. Kaat (Ketua), Marthin Oscar Maramis (Sekum) dan Panitia, berbaur bersama anak-anak panti asuhan melatunkan pujian natal dengan sukacita.

Freddy Toisuta sebagai penanggung jawab/pimpinan Panti Asuhan saat menerima secara simbolis paket bantuan sosial, menyampaikan terima kasih atas kehadiran KKK Kota Bekasi di Panti Asuhan Pa Van Der Steur. “Terima kasih kepada KKK Kota Bekasi yang sudah datang untuk berbagi kasih dengan kami anak-anak panti asuhan yang saat ini berjumlah 62 orang, yang terdiri: 2 anak belum bersekolah, 6 anak TK, 23 anaka SD, 9 anak SMP, 18 anak SMK, 3 anak sudah Mahasiswa, lain-lain 1 anak,” terang Freddy.

Pdt. Ronald S. Onibala, S.Th., M.Pd.K., yang juga ketua panitia ditunjuk sebagai pengkhotbah dalam acara ini. Ibu Reny Lyuw dan Ibu Ida Napitupulu berduet memandu acara. Hadir juga pengurus KKK Jati Asih yang diketuai oleh Bapak Edy Worung, KKK Pondok Melati dan KKK Kota Harapan Indah Bekasi. Ibu Helen Kumenit sebagai Sekretaris Panitia menyampaikan ucapan terima kasih mewakili panitia dibagian akhir acara sebelum ramah-tamah. RoN

Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *