MENARA DOA KOTA BEKASI GELAR DOA PILKADA DAMAI 2017

Ayo Bagikan:

BEKASI, MAJALAHGAHARU.COM – Menara Doa Kota Bekasi menggelar acara doa bersama yang dihadiri oleh para pendeta, gembala, pastor, romo, prodiaken, majelis, penatua/diaken dari berbagai denominasi gereja Kristen dan Katolik yang ada di Kota Bekasi, jumat (7/2/2017). MBH Giant, lt. 2, menjadi tempat berlangsungnya acara yang bertajuk, Doa Pilkada Damai 2017.

101 pilkada serentak diseluruh Indonesia pada bulan februari 2017, termasuk didalamnya Kabupaten Bekasi, serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945, menjadi pokok-pokok doa dalam acara ini.

Kehadiran Walikota Bekasi, Dr. H. Rahmat Effendi, memberi warna tersendiri dalam pelaksanaan doa bersama ini. Saat diberi kesempatan untuk sambutan, Bang Pepen, begitu panggilan lain walikota Bekasi ini, memberikan apresiasi atas penyelenggaraan acara doa bersama ini. “Terima kasih atas penyelengaraan acara yang mulia ini, ” ungkapnya.

Bang Pepen, memang dalam berbagai kesempatan selalu menyatakan bahwa, berdoa, menjaga keamanan dan kedamaian, menjaga toleransi dan kerukunan antar umat beragama, menjadi tanggung jawab semua warga bangsa. Dalam acara doa bersama inipun, Bang Pepen, kembali menyatakan hal yang sama. “Menjadi tanggung jawab kita semua untuk berdoa dan menjaga keamanan, kedamian, kerukunan dan toleransi diantara umat beragama, ” tegas Walikota Bekasi ini. Pada bagian lain, pasukan menara doa, diajak untuk menjaga kebersihan lingkungan dimana mereka tinggal. “Mari kita jaga kebersihan lingkungan kita, karena kebersihan adalah bagian dari iman, ” tegasnya lagi. .

Dalam acara ini juga, peserta yang hadir, dipimpin oleh Pdt. Andy Markus, mendoakan, Dr. H. Rahmat Effendi, yang baru saja merayakan hari ulang tahunnya hari jumat (3/2). Lagu panjang umur berkumandang sebagai rasa syukur ulang tahun, Walikota Bekasi ini, yang baru saja dianugerahkan sebagai Bapak Toleransi Umat Beragama, karena menggagas Majelis Umat Beragama di Kota Bekasi,  dalam perayaan Natal Bersama warga Kristiani di Stadion Patriot, Sabtu (14/1).

Salah satu peserta yang hadir pada acara doa ini,   Bapak Gordon Napitupulu,  yang juga pengurus Majelis Umat Beragama Kota Bekasi, berharap kegiatan doa bersama, akan selalu di adakan di lain waktu dan kesempatan. “Kegiatan doa bersama ini sangat baik, oleh karena itu, tidak hanya hari ini saja dilaksanakan, tapi juga harus berlanjut di waktu yang akan datang, ” pungkas Gordon. Menurutnya, kegiatan ini, menunjukkan bahwa umat Kristen dan Katolik, siap mensukseskan pemilukada yang aman dan mendukung kerukunan serta sikap toleransi beragama. “Kegiatan ini bukti bahwa umat Kristen dan Katolik siap mendukung pemilukada yang aman dan juga mendukung kerukunan serta toleransi antar umat beragama, ” tegas wakil dari HKBP Pejuang ini. (Ronald S. Onibala)

Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *