GBI TAMAN ASTER GELAR KKR KHUSUS ANAK MUDA

Ayo Bagikan:

BEKASI, MAJALAHGAHARU.COM – Masa depan suatu bangsa sangat ditentukan oleh generasi muda yang saat ini sedang tumbuh. Generasi muda yang saat ini berusia 16-30 tahun banyak menyerap berbagai macam ilmu yang diperoleh dari mana saja termasuk dari internet, pendidikan formal, pendidikan informal, maupun teknologi informasi-komunikasi (TIK) yang semakin maju.

 

Oleh karena itu agar suatu bangsa mempunyai karakter yang utama maka generasi mudanya perlu mendapat arahan dari semua pihak agar mampu mempunyai filter diri yang kuat untuk menyaring berbagai macam informasi yang masuk agar tidak salah arah yang nantinya dapat mempengaruhi karakter suatu bangsa.

 

Menyadari begitu pentingnya kedudukan dan peranan pemuda, maka GBI Taman Aster, yang beralamat di Ruko Bulevar Hijau Blok C1 No. 38C, Harapan Indah, Kota Bekasi, menggelar Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) khusus anak muda, Minggu (9/4/2017). KKR yang dihadiri anak-anak muda sekitar Kota Harapan Indah Bekasi ini, dilayani oleh Ps. Jefrie Walean dari Sulawesi Tengah.

 

“KKR Pemuda ini, selain sebagai wujud tanggung jawab gereja terhadap pembangunan karakter para pemuda yang menjadi pemegang tongkat estafet kepemimpinan bangsa yang kita cintai ini, juga menjadi program gereja untuk mencapai visi tahun 2017 dari GBI Taman Aster,” ungkap Pdt. DR. Paul F. Gulo, M.Th. Ditanya tentang visi gereja, hamba Tuhan low profile ini menjawab lugas, bahwa penuaian tetap menjadi kata kunci. “Menuai menjadi kata kunci dari visi gereja kami tahun ini. Adapun visi tersebut adalah bersatu untuk menuai bersama”, tegas dosen STT Bethesda ini.

 

Sementara itu dalam khotbahnya, Ps. Jefrie menekankan tentang pentingnya anak muda yang kuat iman sehingga mampu menghadapi tantangan zaman dengan segala permasalahannya yang kompleks. Hanya anak muda yang kuat didalam Tuhan, yang kuat iman, yang mampu menghadapi tantangan zaman ini, jelas Ps. Jefrie. Altar call mewarnai acara KKR pemuda ini. Setiap anak muda yang hadir diundang ke depan mimbar untuk di doakan oleh hamba-hamba Tuhan.

 

Pemuda harus kuat di dalam Tuhan dan jangan goyah imannya karna keadaan dan situasi sekarang ini. Kiranya KKR malam ini memberi kontribusi yang luar biasa bagi pembentukan karakter dan pertumbuhan iman setiap anak muda yang yang hadir, harap Pdt. Paul, Gembala Jemaat GBI Taman Aster ini. (Ronald S. Onibala)

Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *