Pewarna Indonesia Beri Sharing Jurnalistik STT PA

Ayo Bagikan:

JAKARTA, majalahgaharu.com — Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia atau PEWARNA Indonesia bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Teologi Pokok Anggur [STT PA], Jakarta-Barat menyelenggarakan Pengenalan Dunia Jurnalistik kepada para mahasiswa Sabtu (4/11/2017) tepatnya di Komplek Taman Palem Cengkareng Jakarta Barat.

Kegiatan yang ketiga kali dilakukan PEWARNA ini, menurut  Yusuf Mujiono, Ketua Umum PEWARNA Indonesia bertujuan untuk menanamkan dan menumbuhkan rasa cinta pada dunia jurnalistik. “Juga mencari kader yang sekiranya mau terjun ke dunia jurnalistik,” ujarnya.

Kegiatan tersebut sebagai lanjutan dari dua STT sebelumnya, yakni: STT IKAT dan STT SETIA, merupakan program yang terus menjadi fokus dari Pewarna. Adapun materi yang diberikan kepada puluhan mahasiswa ini terdiri dari Dasar-dasar Jurnalistik disampaikan dengan apik oleh Prambudi [www.beritabethel.com], Jurnalistik Sosial Media oleh Daniel Tanamal [RPK FM & kontributor www.jawaban.com], Elemen dan Foto Jurnalistik oleh Nick Irwan [www.wartamaya.id] yang juga wartawan yang sudah banyak berkiprah di berbagai media nasional ini.

Denny Zakhirsayah Wakil Ketua III STT PA mengatakan bahwa STT PA bermaksud membiasakan para mahasiswanya untuk menulis dan membaca. “Supaya bisa dibekali,” demikian ujar Denny. “Terutama dalam langkah-langkah menulis,” tambahnya lagi.

Materi yang baru diketahui dan dekat dengan kehidupan orang muda ini, diikuti oleh para Mahasiswa dengan antusias. Kepada Redaksi beritabethel.com, Pdt. Denny mengatakan akan menggelar pelatihan jurnalistik lanjutan bagi mahasiswanya sekitar empat bulan mendatang.

Sementara ketua senat yang turut dalam sharing tersebut merasa terbekati dengan adanya latihan ini, dan berharap ada kelanjutan karena bicara tulis menulis tak terlepas dari profesi apapun termasuk para pendeta.

Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *