Perayaan Natal KP 4 Zona Jawa Tugas Penginjil Hanya Menyampaikan Firman Tuhan Bukan Persoalan Berapa Bertobat

Ayo Bagikan:

Jakarta, Majalahgaharu.com. Perayaan natal Komisi Pusat Pelayanan Penginjilan Pantekosta (KP4) Zona Jawa dirayakan di hotel Amoz Gozy kawasan Blok M Jakarta Selatan Selasa 23/01/18. Perayaan yang mengambil tema KuasaNya menyelamatkan tersebiut terbilang meriah dan cukup sukses. Ketua panitia Pdt. Benny Tangkuman M. Eng,M.Div selain mengucapkan terimakasihnya kepada Ketua umum sinode GPdI Pdt. Dr. Johnny Weol yang telah bersedia menyampaikan kotbah natal juga kepada panitia yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan perayaan natal hingga menuai sukses seperti malam ini.

Benny juga benar-benar merasakan kuasaNya dimana dalam perayaan natal kali ini semua yang dibutuhkan dalam perayaan natal dapat terpenuhi. Sedangkan Pdt Johnny Weol yang memaparkan pesannya dengan lugas bahwa sebagai pemimpin GPdI saat ini, meminta kepada setiap penginjil untuk tetap menyampaikan pesan Tuhan yang tertera dalam alkitab. “Saya merasakan saat ini bagaimana pendeta atau penginjil memberitakan kabar baik, sedangkan yang disampaikan itu menjelekan dan menjatuhkan orang lain,” tegasnya serius. Apa yang dikatakan itu benar dirasakan kalau banyak pendeta atau penginjil ketika menyampaikan firman Tuhan bukan Tuhannya yang dimuliakan dan dikabarkan tetapi justru mencari kelemahan orang lain yang notabene sesama hamba Tuhan.

Kemudian lanjutnya tugas penginjil itu hanya menyampaikan kabar baik kepada semua orang, terutama bagi orang-orang yang belum mengenal Tuhan. Kabarkan saja dan jangan pernah berpikir untuk berapa orang yang bertobat. Kenapa, urusan bertobat itu bukan urusan kita tetapi itu urusan Tuhan. Pesannya lagi sesuai dengan ayat yang dikupas dari Yohanes 1:12 bahwasannya keselamatan itu diberikan kepada bangsa lain karena bangsa Israel menolak, lalu kapan bangsa Israel akan menerima Tuhan, sesuai dengan kitab Wahyu itu urusan Tuhan. Makanya bagi para penginjil tak usah menginjili Israel tetapi orang di luar Israel yang diberikan kabar baik.

Kotbah yang sarat dengan pesan pengajaran tersebut bertujuan agar para penginjil sungguh menghayati panggilannya, sebab siapapun yang mengambil dalam suatu pelayanan itu ditetapkan Tuhan. Artinya jangan bermain-main dengan panggilan itu. Sebagai ketua sinode yang baru terpilih sambung John memang banyak yang harus dikerjakan terutama konsolidasi organisasi GPdI. Pekerjaan itulah yang sangat menyita perhatiannya sehingga John meminta maaf kalau ada yang telepon jarang diangkat karena memang kesibukan yang padat.

Perayaan natal KP4 semakin meriah dengan beberapa persembahan pujian yang dinyanyikan Trio Priscilla penyanyi rohani yang sudah  malang melintang di dunia tarik suara dari kalangan Pantekosta. Selain itu ada beberapa pujian juga dipersembahkan oleh paduan suara penginjil MD DKI Jakarta serta VG Group yang lainnya yang semuanya membuat perayaan natal KP4 tambah semarak.

 

Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *