MUKI-PEMBEKALAN PENGURUS DPD, DPW se BANTEN, JAWA BARAT, DKI JAKARTA DAN SOSIALISASI EMPAT PILAR MPR RI

Ayo Bagikan:

Jakarta, majalahgaharu.com MUKI mengadakan acara pelantikan dan pembekalan kepada DPD, DPW se Banten, Jawa Barat dan DKI Jakarta. Dan yang menarik dalam acara ini juga bersamaan dengan sosialisasi empat pilar MPR RI yang bertempat di Gedung Juang, Menteng Jakarta Pusat(4/05).

Tampak hadir Djasarmen Purba (Ketua Umum MUKI dan juga anggota DPD RI  sekaligus anggota MPR), Mawardin Zega (Sekjen MUKI), Bonar Simangungsong (mantan ketua umum MUKI), Krismas dan para pengurus serta undangan.

Dalam kesempatan itu Djasarmen mengatakan keprihatinan nya dalam pembekalan nya bahwa ada beberapa oknum yang mencoba merusak nilai-nilai Pancasila, apalagi memasuki tahun politik ini.

“Jangan sampai negara kita tercerai seperti negara Uni sovyet, biarlah Pancasila yang mempersatukan kita.” tandasnya.

Dalam acara ini ia menerangkan bahwa ada tiga hal yang perlu disosialisasi mengenai empat pilar dan pembekalan.

Dimana dalam Empat pilar sendiri  tujuan nya adalah bagaimana agar saling menghargai dari sisi budaya, agama seperti nilai Pancasila, idiologi pancasila sudah final. Hubungan satu dengan yang lain saling kenal atau nilai silaturahmi.

“Saya berharap agar semua anggota MUKI jangan eksklusif, harus bergerak keluar. seperti MUKI menjadi mitra pemerintah sebagai Ormas.”imbuhnya

Dalam sesi ke-2 acara setelah santap siang, acara dilanjutkan kembali dengan diskusi yang menghadirkan para narasumber yang sangat kompoten. Seperti Emrus Sihombing(Pengamat Komunikasi) dan Firman Jaya daeli (Pengamat Politik) serta Ny. H. Hutabarat (Ketua umum PGI).

 

 

Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *