STT REM MENGADAKAN DISKUSI UMUM ‘WAJAH BARU WAKIL RAKYAT’.

Ayo Bagikan:

Jakarta, majalahgaharu.com Conrad supid center dan STT REM (04/05) kembali mengadakan diskusi. Kali ini isu yang diangkat adalah ‘wajah baru wakil rakyat’ yang menjadi narasumbernya adala h Bambang Soesatyo (Ketua DPR RI).

Dalam kesempatan itu Bambang mengajak agar jangan ragu untuk berpolitik masuk menjadi anggota parlemen dan juga pemerintahan. Menurutnya disitulah tempat yang sangat tepat untuk mengubah bangsa ini.
jangan ragu untuk berjuang untuk mendapatkan itu.

“Saya adalah dari latar belakang keluarga yang sangat sederhana. Orang hanya menilai saya sekarang saja, tidak melihat perjuangan saya dahulu.” katanya berharap agar kaum muda tetap optimis.

Kembali dalam konteks politik, ia memaparkan bahwa pemerintahan yang kuat harus di dukung oleh DPR yang kuat. Kalau DPR lemah maka dikwatirkan menimbulkan pemerintahan yang otoriter, korup dan berpotensi menindas rakyat.

Mau tidak mau diperlukan DPR yang kuat agar bisa mengatur dan mengawasi anggaran, agar anggaran dipakai untuk rakyat dan dipastikan sampai ke tengah masyarakat.

Bambang juga kembali menyoroti UU MD3 yang sempat mendapat reaksi beragam, ia mengatakan bahwa penyempurnaan MD3 itu bukan menginginkan agar kedudukan DPR lebih kuat. Tetapi agar pemeeintahan juga kuat.
“Pengalaman kita di DPR kerap sekali menghadapi Menteri yang sulit di mintai kehadirannya. Respon mereka kurang positif .” Imbuhnya.

Sementara itu Ps Conrad supid dalam acara itu menegaskan kenapa acara ini secara terus menerus dilakukan agar punya leadership saat kembali ke daerahnya masing-masing. Punya visi dan misi yang kuat untuk berjuang di lembaga legislator.

“Jadilah saksi Kristus untuk kepentingan bangsa dan negara.”Tandasnya.

Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *