Ade Ferdijana : “Jangan Nodai Pilkada Serentak 2018 Dengan Intimidasi dan Teror”

Ayo Bagikan:

Jakarta, majalahgaharu.com : Pilkada serentak tahun 2018 akan lebih besar daripada Pilkada sebelumnya. Sebanyak 171 daerah akan berpartisipasi pada ajang pemilihan kepala daerah yang diadakan besok Rabu 27 Juni 2018. Dari 171 daerah tersebut, ada 17 provinsi, 39 kota, dan 115 kabupaten yang akan mengikuti pesta demokrasi memilih pemimpin wilayah di 17 Provinsi, yaitu : Sumatera Utara,Riau, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku, Maluku Utara, dan Papua.

Ade Ferdijana yang kini dipercaya sebagai Ketua Umum Relawan Cinta Indonesia, berharap setiap daerah dapat memilih pemimpin mereka sesuai dengan nurani. “Harapannya tentu agar pilkada serentak dapat berjalan aman, damai, jujur  dan yang kalah pun menerima dengan lapang dada, dan mendukung program-program setiap daerahnya.” Melalui pesan singkat, Ade juga berpesan untuk tidak menodai Pilkada serentak 2018 ini dengan melakukan intimidasi dan teror dalam bentuk apapun, biarlam masyarakat dapat memilih dengan bebas.

Pilkada DKI Jakarta menjadi contoh menuju pendewasaan masyarakat menyikapi dinamika politik yang terjadi di daerah, maupun untuk skala nasional. “Bangsa ini akan menjadi tambah dewasa dan melalui berbagai proses akan tumbuh menjadi kekuatan dan teladan demokrasi untuk negara-negara lain.”

Mari kita menggalang kebersamaan untuk mencegah gerakan-gerakan intoleran dan paham-paham radikal, “Apapun dan bagaimanapun proses demokrasi yang akan berjalan kita tetap setia pada pancasila dan UUD 1945,” Tutup Ade Ferdijana yang juga dikenal sebagai pengusaha dibidang pariwisata dan properti. [RA]

Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *