Anies Baswedan : “Kami Titipkan Nama Baik Jakarta dan Saya Doakan Bisa Menang”

Ayo Bagikan:

Jakarta, majalahgaharu.com : Pesparawi (Pesta Paduan Suara Gerejawi) merupakan salah satu agenda nasional Kementerian Agama RI. Pesparawi XII 2018 akan diselenggarakan 29 Juli hingga 3 Agustus 2018 di Pontianak, ibukota propinsi Kalimantan Barat yang ditunjuk sebagai tuan rumah berdasarkan hasil musyawarah nasional (Munas) yang dilaksanakan di kota Ambon, propinsi Maluku (2015). Ketua Umum Panitia Pesparawi Nasional 2018 dr Karolin Margaret Natasa melalui Ketua Harian Panitia Ir. Jakius Sinyor menyampaikan bahwa jumlah peserta yang telah menyatakan ikut pada event ini terdiri dari 34 provinsi, “Sekitar 8.500 orang untuk 12 kategori lomba akan hadir di Kalbar. Jumlah tersebut di luar undangan dan penggembira,” kata Jakius yang juga Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalbar. Ia menegaskan pula bahwa kegiatan ini rencananya akan dibuka Presiden RI Joko Widodo.

Pesparawi Nasional XII 2018 diikuti oleh kontingen yang mewakili setiap propinsi di seluruh Indonesia untuk mengikuti beberapa kategori lomba paduan suara, vokal, musik dan pertunjukan kesenian khas tiap-tiap daerah. Penetapan Penyelenggaraan Pesparawi Nasional XII di Kalimantan Barat memiliki makna yang penting karena daerah ini memliki keragaman dalam berbagai aspek dan memberikan dampak positif bagi semua kalangan untuk memelihara sikap toleransi demi kesatuan dan persatuan bangsa, serta menimbulkan dampak positif di bdang ekonomi dan bidang-bidang lainnya. Berbagai persiapan sedang dan akan dilaksanakan untuk mempersiapkan perlombaan 12 (dua belas) kategori lomba dalam Pesparawi Nasional XII.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang melepas keberangkatan 278 kontingen menyambut baik dan mengucapkan selamat kepada Kontingen Prov. DKI Jakarta yg akan mengikuti rangkaian kegiatan Pesparawi Nasional XII di kota Pontianak Kalimantan Barat dan kepada seluruh peserta kontingen agar mengikuti seluruh rangkaian kegiatan lomba paduan suara sesuai jadwal yang ditetapkan Panitia Nasional Pesparawi. Anies juga mengingatkan agar menjaga nama baik Kontingen Jakarta menjunjung tinggi rasa persaudaraan persatuan kesatuan dan sportivitas.

Anies Baswedan berharap melalui ajang ini melahirkan generasi muda berahlak mulia. “Kepada semua kontingen kami titipkan nama baik Jakarta dan saya doakan bisa menang,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (20/7). Selain memberikan dukungan motivasi dan anggaran, Anies juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) DKI Jakarta yang sudah mempersiapkan kontingen yang akan berkompetisi dalam Pesparawi Nasional XII. Kepada majalahgaharu.com, Ketua LPPD DKI Jakarta, Lisa Mulyati juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang telah memberikan dukungan penuh dan fasilitas, juga kepada gereja-gereja yang selama ini mendukung penuh selama masa persiapan kontingen DKI Jakarta ke ajang Pesparawi 2018 Pontianak,  “Harapannya kontingen DKI Jakarta dapat memperoleh hasil terbaik, peringkat perolehan medalinya naik atau setidaknya dapat mempertahankan peringkat yang telah diraih tahun 2015 lalu yaitu peringkat 3. Mohon dukungan doanya dari teman-teman semua. tetapi apapun hasilnya nanti kontingen DKI Jakarta sudah mempersembahkan Pujian terbaiknya, diantaranya menampilkan lagu kreasi etnik Betawi. Kiranya melalui talenta yang mereka miliki untuk Kemuliaan Nama TUHAN YESUS.” [RA]

Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *