Pewarna Sulut Berikan Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Bencana Palu-Donggala

Ayo Bagikan:

Manado, majalahgaharu.com – Data terakhir menyebutkan hampir 2000 yang ditemukan tewas,akibat gempa dan gelombang tsunami yang melanda Palu, Donggala dan sekitarnya. Evakuasi korban masih terus dilakukan, dan distribusi bantuan masih terus dilakukan.

Ketua DPD Pewarna (Persatuan Wartawan Nasrani) Sulawesi Utara Fransisco Manossoh menyampaikan turut berbelasungkawa dan sepenanggungan dengan bencana yang dialami warga masyarakat Palu-Donggala. DPD Pewarna Sulut juga menyerahkan bantuan langsung oleh diwakili Ketua Fransisco Manossoh dan diterima oleh Wakapendam Letkol inf Drs Vipy Amuranto Pranoto.

Menurut Sisco, ”Ini merupakan peduli kasih dari kami yang ada di DPD Pewarna Sulut, dan ini merupakan aksi spontan dari pengurus dan anggota,” tuturnya. Dengan adanya bantuan ini, Fransisco  Manossoh berharap bisa meringankan beban dari para korban gempa dan tsunami Palu-Donggala. Ia juga mengucapkan banyak terimakasih kepada semua yang sudah ikut terlibat membantu secara ikhlas dan meluangkan waktu demi membantu korban bencana gempa dan tsunami di Palu-Donggala.

Bantuan yang diberikan tidak hanya dari dalam negeri, simpati negara sahabat meningkat pasca bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Hingga saat ini sudah ada 25 negara sahabat dan 4 organisasi internasional yang menyatakan ingin memberikan bantuan. Adapun 18 negara yang sudah merealisasikannya antara lain Amerika Serikat, Prancis, Ceko, Swiss, Norwegia, Hungaria, Turki, Uni Eropa, Australia, Korea Selatan, Arab Saudi, Qatar, New Zealand, Singapura, Thailand, Jepang, India dan China. [RA]

Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *