Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi Ajak Bangun Kampung Halaman Pola Marsipature Hutanabe

Ayo Bagikan:

Medan, majalahgaharu.com – Dua tokoh hadir dengan kapasitas sebagai Pengurus Ikatan Keluarga Sumatera Utara mitra Pemprov. Sumut (Sumatera Utara) yaitu Dr HP Panggabean mantan Hakim Agung RI dan Ketua Umum Kerukunan Masyarakat Batak (KERABAT), Kerukunan Masyarakat Hukum Adat Nusantara(Kermahudatara) dan Robinson Togap Siagian, Putra Batak Aceh NAD, Caleg DPR-RI, Ketua Umum Badan Persatuan Batak Indonesia (BPBI) dan organisasi Penerus Perjuangan Rakyat Nasional (PPRN), yang juga sebagai Sekretaris Lembaga Sisingamangaraja Jakarta, lembaga binaan Sutan Raja DL Sitorus (Pendiri Parpol PPRN).

Didampingi DR GM Panggabean, Ketua Umum Lembaga Sisingamangaraja XII. bersama ribuan keluarga Ikatan Keluarga Sumatera Utara (IKKSU) bersukaria bertemu dengan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam malam syukuran Pagelaran Budaya Musik Tradisi Melayu Angkola Karo, Toba Simalungun Dairi Nias Sumatera Utara di Hotel Borobudur Jakarta. DR HP Panggabean SH pada kesempatan itu memberikan seperangkat ulos sebagai tanda tali kasih doa dan dukungan moril atas terpilihnya kepala daerah Sumatera Utara.

Edy Rahmayadi selaku Kepala Daerah Sumatera Utara mengakui bahwa Sumatera Utara memiliki sumber daya alam yang melimpah dan merupakan karunia yang luar biasa dari Tuhan Yang Maha Kuasa. “Namnun kalau tidak dibarengi dengan sumber daya manusia yang mumpuni untuk mengelolanya maka kesejahteraan rakyat tidak akan pernah terwujud.” Oleh sebab itu Edy Rahmayadi mengajak putra putri asal Sumatera Utara membangun kampung besar, marsipature hutanabe karena  begitu besarnya potensi rakyat Sumatera Utara di dalam dan luar negeri.[RA]

Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *