Pdt. Dr. Yakub Nahuway MA Kembali Terpilih Sebagai Ketua Umum PGPI

Ayo Bagikan:

Jakarta, majalahgaharu.com – Mubes VIII PGPI (Persekutuan Gereja Pentakosta Indonesia) 2018 yang sehari sebelumnya (13/11) telah dibuka oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin didampingi Ketum PP PGPI Pdt. Jacob Nahuway, Ketua Panitia Mubes Pdt. Jason Balompapueng dan Majelis GBI Mawar Sharon, Rabu malam tadi (14/11) telah membawa Pdt. Dr. Yakub Nahuway MA kembali memimpin PGPI.

Mubes VIII PGPI yang berlangsung di gedung GBI (Gereja Bethel Indonesia) Jemaat Mawar Saron, Kelapa Gading Jakarta Utara. PGPI yang sekurangnya beranggotakan 82 sinode gereja ini PGPI yang berdiri sejak 1979 dengan nama sebelumnya Dewan Pantekosta Indonesia (DPI) dinyatakan sebagai organisasi gerejawi yang mewakili aspirasi umat Kristen Pentakosta di Indonesia.

Pada penyelenggaraan Mubes VIII ini, terdapat tiga nama unggulan untuk posisi ketua umum, yaitu Pdt. Dr. Yakub Nahuway MA (petahana, GBI Mawar Saron Jakarta), Pdt. Dr. Japarlin Marbun (Ketua Sinode Gereja Bethel Indonesia), dan Pdt. Dr. Sherlina Kawilarang MBA (Gereja Bethany Indonesia Trengguli, Surabaya).

Dalam pemungutan suara yang dilakukan, Pdt. Dr. Yakub Nahuway MA memperoleh suara terbanyak, disusul dengan Pdt. Dr. Sherlina Kawilarang MBA, baru kemudian Pdt. Dr. Japarlin Marbun. Ketua Panitia Pdt. Jason Balompapueng (Ketua PGPI DKI Jakarta) menyambut gembira terpilihnya kembali Pdt. Dr. Yakub Nahuway MA, sementara dipihak Pdt. Dr. Sherlina Kawilarang MBA merasa ada yang tidak beres dalam proses  pemilihan tersebut. Sherlina, yang dikenal juga sebagai ketua Asosiasi Tekstil Indonesia-Jawa Timur disebutkan akan mempertimbangkan untuk melakukan protes dan mempertanyakan keterbukaan proses pemilihan hingga petahana terpilih kembali.  [RA]  

Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *