Pembimas Kristen DKI Jakarta Lisa Mulyati: Gereja Harus Tetap Bersatu Meski Pilihan Politik Berbeda

Ayo Bagikan:

Jakarta, majalahgaharu.com – Pembimbing Masyarakat Kristen (Pembimas Kristen) DKI Jakarta, Lisa Mulyati S.Sos.,M.Si,  mengajak umat Kristen di DKI Jakarta untuk ikut sukseskan Pemilihan Presiden dan Legislatif yang akan dihelat pada April mendatang. Selain itu ia juga meminta agar umat ikut mendorong semangat persatuan gereja, meski terdapat perbedaan pendapat dan pilihan dalam berpolitik.

“Persatuan gereja harus tetap dijaga. Tugas kita adalah menyukseskan pesta demokrasi itu, harus memilih yang terbaik. Kita harus menjaga situasi dan kondisi yang kondusif, harus ikut berperan dalam menjaga situasi yang tetap aman dan harus menyukseskan Pilpres nanti,” ungkap Lisa di ruang kerjanya saat menerima tim Majalah Gaharu, Senin pagi (14/01/2019).

Ketika ditanya soal kemungkinan digunakannya kembali politik identitas pada Pemilu mendatang, Lisa yang asli kelahiran Betawi ini meminta umat Kristen dapat semakin arif dalam menyikapi cara berpolitik seperti itu. Jangan terprovokasi dengan cara-cara politik seperti ini, biar saja. Pastinya ini kan paling mudah jika disinggung dari SARA. Dimunculkan SARA ini paling mudah untuk memprovokasi situasi. Yang lalu kan seperti itu,” imbuh Lisa. Lisa juga meyakini umat Kristen di DKI Jakarta telah semakin matang dalam berdemokrasi, sehingga mampu mengedepankan cara-cara cerdas dan elegan. “Kita harus lebih cerdas, kita harus lebih elegan, apalagi Jakarta sebagai barometer.”

Disinggung kemungkinan adanya gereja dipakai sebagai sarana publikasi politik, Lisa berpesan dengan serius agar para pemimpin gereja tidak menjadikan ibadah dan sarana ibadah sebagai ajang kampanye, baik kampanye pileg maupun pilpres. “Tempat ibadah harus tetap steril dari kegiatan kampanye dalam bentuk apapun.” tutupnya. [RM/RA]

Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *