Prof. Dr. Sri Adiningsih : Di Masa Kepemimpinan Jokowi Ekonomi Indonesia Bertumbuh Baik

Ayo Bagikan:

Cisarua, majalahgaharu.com – Sidang MPL PGI yang dibuka hari ini diikuti oleh lebih dari 300 peserta yg mewakili 89 Sinode gereja anggota PGI dan 23 mitra PGI dari dalam dan luar negeri. MPL PGI pagi tadi (28/01/2019) dibuka oleh menteri agama Lukman Syaifuddin, disertai sambutan oleh Ketua PGI Henriette Lebang.

Sesi Paripurna I selain laporan umum juga menghadirkan Pdt. DR. A.A. Yewangoe. Pada Sesi Paripurna II antara lain tampil sebagai Pembicara Prof. Dr. Adiningsih. Berbicara dihadapan peserta Sidang MPL PGI, Prof Dr Sri Adiningsih menegaskan bahwa di masa kepemimpinan Presiden Jokowi sekarang ekonomi Indonesia tumbuh baik hingga 2019. Semua daerah di bangun secara merata. Sebelumnya pembangunan hanya terpusat di Pulau Jawa. Sekarang secara umum stablitas ekonomi stabil. Demikian juga dengan kondisi rasio utang. Juga dalam pertumbuhan ekonomi makin stabil dan stablitas ekonomi terjaga.

“Sekarang ini masyarakat lebih banyak menuntut tidak seperti dulu, misalnya kalau harga produk pertanian naik langsug mereka protes,” kata Ketua Dewan Pertimbangan Presiden.

Kata Sri Adiningsih bahwa yang paling penting adalah pondasi ekonomi Indonesia semakin maju, kuat dan adil. Beberapa indikator misalnya kualitas manusia Indonesia dengan program KIP, KIS, KKS dan BJPS.

Sementara dari segi bidang infrastruktur maka pembangunan infrastruktur konektivitas. Seperti pembangunan Bandara, Pelabuhan, Kereta Api, Bendungan, Jalan Tol dan infrastruktur lainnya. Di samping itu juga pembangunan konektivitas internet semakin didorong terus agar menjangkau semua pelosok negeri.

“Dengan internet nanti akan memajukan new ekonomi digital. Sudah mengalami perkembangan yang sangat maju. Contoh Tokopedia sudah memiliki market empat juta. Jandi pondasi ekonomi Indonesia sudah dibangun, belum maju seperti negara lain, ya karena masih menjabat empat tahun belum selesai tapi ke depan akan rampung,” tutur ekonomi Alumni Universitas Gajahmada ini.

Hal itu disampaikan Dr Sri Adiningsih di hadapan peserta Sidang MPL PGI di Royal Safari Ballroom Bogor, Jawa Barat, Senin (29/1/2019). Sri Adiningsih menegaskan pondasi ekonomi berkembang baik mendukung kemajuan dan kesejahteraan seluruh Indonesia. Pemimpin gereja harus menyebarkannya. Jangan percaya hoax yang membicarakan sebaliknya. [RA]

Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *