Berita Bethel dan Pewarna Indonesia Adakan Pelatihan Jurnalistik di Sulsel

Ayo Bagikan:

Makassar, majalahgaharu.com – Untuk tujuan memperlengkapi anggota Tagana Rajawali GBI Sulawesi Selatan dalam penulisan serta pengiriman berita dari lokasi bencana, beritabethel.com menggelar pelatihan dasar-dasar jurnalistik di GBI Marturia Ministry, dari tanggal 26 hingga tanggal 27 Februari 2019. Bersama 29 orang peserta tampak hadir Gembala setempat, Pdt. Anton Yosep dalam acara tersebut. Para peserta yang hadir dalam acara itu terdiri dari Tagana Rajawali dan jemaat. Kegiatan kerja-sama beritabethel.com dan Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia atau PEWARNA Indonesia ini, menyuguhkan materi teori syarat bahasa jurnalistik, fungsi utama pers, rumus menulis berita, komposisi berita, kriteria judul, macam-ragam teras berita, teknik wawancara, teknik memotret.

Pelatihan jurnalistik Pewarna Indonesia juga sudah menjalin komunikasi intens kepada lembaga-lembaga dan organisasi Kristen termasuk sekolah-sekolah umum maupun sekolah Kristen. Pewarna Indonesia juta memberikan kesempatan kepada anak-anak sekolah dan remaja harus untuk memahami dengan baik tentantg junalistik iru sendiri.

Pada pelatihan itu, peserta juga menerima penjelasan tentang UU No. 40/1999 tentang Pers, Kode Etik Jurnalistik, UU ITE dan Pedoman Penyiaran Siber. Pada tahapan berikutnya, para peserta akan mendapat penilaian hasil foto-foto di lokasi bencana, praktek dan presentasi tulisan di lokasi bencana dan penilaian praktek wawancara. Para peserta juga diperkenalkan tentang PEWARNA Indonesia dan persyaratan pendaftaran menjadi anggota dengan mempresentasikan form registrasi, termasuk menginfokan kepada peserta contact person Pewarna Indonesia khusus bagian yang menangani pendaftaran anggota beru. Sesuai dengan arahan Ketua Umum Pewarna Indonesia, Yusuf Mujiono, STh, hasil kepenulisan peserta dengan ketentuan memenuhi kriteria jurnalistik bisa juga dikirimkan kepada Pewarna Indonesia dan akan dipublikasikan di media-media online dan cetak yang tergabung dalam Pewarna Indonesia. [SP]

Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *