Sidang MPL PGIW DKI Jakarta Dihadiri 47 Utusan dari 65 Anggota

Ayo Bagikan:

Cisarua, majalahgaharu.com – Sidang Majelis Pekerja Harian Persatuan Gereja Indonesia-Wilayah DKI Jakarta Selasa (19/3/2019) di Hotel Grand Prioritas, Puncak Bogor Jawa Barat didahului dengan ibadah pembukaan yang dilayani Pdt Jenny Karosekali, STh. Adapun Sidang MPL PGI-W DKI dihadiri 47 utusan dari 65 gereja anggota PGI-W DKI Jakarta .

Dalam rapat pembukaan, Ketua PGI-W DKI Jakarta Pdt Manuel Raintung membacakan kehadiran peserta dan dinyatakan sudah kuorum, dilanjutkan membahas tata tertib acara persidangan oleh Pdt Ferry Simanjuntak selaku sekretaris PGIW DKI Jakarta. Rapat dihadiri langsung Moderaman GBKP Pdt Agustinus Purba selaku host atau tuan dan nyonya rumah. Rencananya, sidang MPL PGI-W DKi Jakarta akan berlangsung selama tiga hari.

Seminar Pembekalan

UUD 1945 adalah dasar negara yang terbaik di dunia. Sayangnya sistem penegakan hukum di Indonesia tidak linier atau sejalan dengan dasar negara. Sebab pola penegakan hukum dengan metode pemenjaraan di lembaga permasyarakatan justru tidak membuat lebih baik.

Hal itu diungkapkan  Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie, S.H pada  sesi pembukaan dalam Sidang MPL PGI-W DKI Jakarta tahun 2019 tampil sebagai pembicara utama. “Saya kira sistem penegakan hukum lewat lembaga penjara, bukan semakin baik, tapi semakin jelek. Menurut data sebanyak 30 persen baik, ada 30 persen ketika keluar dendam sementara 30 persen berikutnya menjadi semakin besar kejahatannya. Contoh yang tadinya hanya jadi pemakai narkoba jadi penyebar,” tutur mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini.

Menurut Guru Besar UI ini sebenarnya yang paling efektif misalnya jika pegawai ASN kedapatan narkoba langsung di sanksi di pecat. “Tidak perlu dipenjarakan karena di dalam pasti beberapa kali mendapat remisi. Itu sudah pasti tidak membuat kapok atau jera. Makanya sanksinya di pecat,” tegas tokoh ICMI ini.

Sementara Pdt Dr Albertus Patty yang tampil sebagai pembicara kedua, menyoroti bahwa penting keugaharian dalam hidup. Mengutamakan hidup dengan sederhana tidak. Menurut Ketua PGI ini, pemerintah sangat andil dalam meningkatkan kesejahteraan rakyatnya. “Kalau sekarang harga BBM di Papua sama dengan di seluruh Indonesia, itu adalah kebijakan dari Presiiden Jokowi. Pemerintah sangat berperan besar dalam minciptakan pemerataan kesejahteraan,” papar pendeta GKI ini.

Sidang Majelis Pekerja Harian Persatuan Gereja Indonesia Wilayah DKI Jakarta Selasa (19/3/2019) di Hotel Grand Prioritas,Puncak Bogor Jawa Barat  Selasa (19/03) didahului dengan ibadah pembukaan yang dilayani Pdt Jenny Karosekali, STh.

Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *