Pemimpin Harus Memiliki Visi Yang Mudah Dilaksanakan

Ayo Bagikan:

Jakarta, majalahgaharu.com Seminar Kepemimpinan Kristus, diselenggarakan oleh Gereja Gerakan Pentakosta (GGP) Ecclesia Christin Jalan Kramat Soka Jakarta pusat Kamis 25/9/19 hasil kerjasama dengan Asosiasi Pendeta Indonesia (API)  dan Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) di Gedung GGP ECCLESIA CHRISTI Jl. Kramat Soka Jakarta Pusat pada Kamis, 25 Juli 2019.

Seminar yang dilakukan ini, menurut Pdt Harsanto Adi Pembina Sionode GGP yang sekaligus Ketua Umum API ini mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari pembinaan yang dilakukan bersama oleh oerganisasi keumatan Kristen seperti API dan MUKI. Sementara acara seminar sendiri di mulai jam 09.00 dibuka oleh Ketua Umum API Pdt. Harsanto Adi.

Dalam seminar yang mengangkat tema tentang kepemimpinan Kristen ini sebagai pembicara tunggal Ev. Chris Hutagalung dalam paparannya bahwa seorang pemimpin memiliki 10 tanda, antara seorang pemimpin entah itu di keluarga, gereja maupun organisasi pertama harus memiliki visi yang jelas terukur dan tak perlu panjang-panjang tetapi sekiranya mudah untuk dilaksanakan. Karena ketika visi itu jelas maka semua yang menjalankannya menjadi bergairah, bersemangat sehingga berenergi dan antusias dalam melayani.

Lebih lanjut dalam paparannya bahwa kepemimpinan itu adalah sikap jujur, dengan sikap jujur maka dipercaya. Orang jujur jika bereaksi biasanya tulus dan siap menerima orang lain apa adanya serta siap dikritik.

Prinsip kepemimpinan salah satu diantaranya adalah melayani, melayani yang terbaik adalah ketika bergairah dan jujur dalam melayani, pemimpin harus lebih dulu melayani karena ia adalah hamba. Melayani adalah kemampuan untuk merendahkan diri dan mengosongkan dirinya dihadapan orang lain sehingga mampu untuk melayani.

Kepemimpinan itu juga adalah juga pribadi yang berkharisma, yaitu kharisma itu adalah kematangan dalam berfikir dengan logika yang berbeda atau kreatif untuk menyelesaikan persoalan.

Berbicara seperti pemimpin yang berkharisma ini terlihat dari pertama kematangan ini, dihormati pengikutnya, welas asih, mencintai dan berkemampuan memotivasi orang untuk berprestasi. Seminar yang sangat menarik sehingga materi yang disampaikan mampu menjadi berkat kepada bukan saja para pemimpin tetapi juga bagi peserta yang hadir.

Seminar yang didukung penuh oleh API dan MUKI sebagai organisasi keumatan, melihat bahwa  kegiatan yang berkaitan dengan pemberdayaan umat termasuk seminar kepemimpinan yang dilaksanakan oleh GPP, perlu mendapatkan perhatian serta dukungan. Dalam seminar kepemimpinan Kristen nampak hadir dalam diskusi dari MUKI diantaranya Ketua Umum Djasarmen Purba, Sekjen Ega Mawardin, Waketum Sortaman Saragih dan Apri Sukendar, juga hadir Wasekjen Joice Raranta, Kadep Lembaga Gereja Samuel Riwudan serta jajaran pimpinan dan aktifis MUKI lainnya. Sedangkan API hadir Ketua Umum Harsanto Adi Sekum Pdt Estafanus Balati, Ketua OKK Harry Saragih, Ketua Pembina Pdt Daniel Agung Samodra, dan masih banyak lagi.

Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *