BAKTI SOSIAL: PENCEGAHAN GIZI BURUK DAN STUNTING UNTUK CIPTAKAN INDONESIA SEJAHTERA

Ayo Bagikan:

Jakarta, majalahgaharu.com Kemajuan sebuah bangsa ditentukan sejauhmana dengan tingkat kesehatan rakyatnya, rakyat yang sehat dan bergizi tentu akan berpengaruh dengan kreatifitas mereka. Dengan kreatifitas itulah membantu negara dalam menciptakan lapangan pekerjaan yang bermuara dengan tingkat kesejahteraan. Visi Indonesia yang baru saja dipidatokan presiden terpilih Ir. Joko Widodo perlu segera terwujud. Presiden dalam hal ini mengajak semua komponen anak bangsa agar visi itu tercapai.

Gerakan Kasih Indonesia (GERKINDO) bersama ormas-ormas Kristen mengadakan bakti sosial pencegahan gizi buruk Jumat 26/9/19 yang diselenggarakan di  Bungur, Kecamatan Senen – Jakarta Pusat. Yerry Tawalujan selaku ketua Umum Gerkindo menjelaskan bahwa tujuan diadakan bakti sosial pencegahan gizi buruk dan stunting ini adalah untuk mendukung Visi Indonesia yang disampaikan Presiden Jokowi. Salah satu point Visi Indonesia yang disampaikan Presiden adalah pemberdayaan SDM sejak dari dalam kandungan ibu dengan penyediaan gizi supaya tidak terjadi stunting, yaitu kekurangan gizi pada ibu hamil dan bayi dalam kandungan.

Indonesia kedepan seharusnya tidak boleh ada stunting, gizi buruk apalagi busung lapar. Seluruh elemen masyarakat harus terlibat bekerjasama dengan Pemerintah mengatasi masalah gizi buruk. Itulah sebabnya Gerakan Kasih Indonesia, GERKINDO mengajak bergerak bersama-sama dengan beberapa ormas yang terlibat dalam Forum Kerjasama Ormas, Lembaga dan Yayasan Kristen untuk mengadakan aksi sosial “Gerakan Nasional Pencegahan Gizi Buruk”.

Dalam baksi sosial dibagikan 200 paket  berisi susu segar, telur dan bubur kacang hijau kepada masyarakat di kelurahan Bungur, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat. Nampak seperti apa masyarakat menyambut aksi sosial ini, terlihat gembira dan sangat antusias. Mereka yang datang mulai dari ibu-ibu yang menggendong bayi, ibu-ibu hamil, anak-anak kecil sampai nenek-nenek berkerumun ingin mendapatkan paket yang disediakan Gerkindo.

Ada seorang ibu ketika ditanya wartawan apa yang dirasakan dengan acara bakti sosial, “Kami senang mendapat kepedulian seperti ini. Harapan kami akan semakin banyak Ormas-ormas lain yang bisa melakukan bakti sosial seperti yang dilakukan Gerkindo ini”, ujar Ira, ibu hamil 8 bulan yang mendapat paket bantuan.

Sedangkan penggagas program sekaligus Ketua Umum Gerkindo, Yerry Tawalujan  mengatakan: “Hari ini kami menggulirkan ‘Gerakan nasional pencegahan gizi buruk’. Jadi program seperti ini akan kami lakukan terus minimal sekali sebulan dan kali berikut kami akan ke daerah-daerah yang lain juga”. Bakti sosial ini di dukung Yaski dan  Forum Kerjasama Ormas, Lembaga dan Yayasan Kristen Indonesia: API, MUKI, LPMI, PIKI, BAMAGNAS, ICW, PEWARNA, Lumbung Yusuf, PERWAMKI, AKGI, PCPI, ACTS, PARKINDO, SIB, YSDI, YPRGI, LPB.

Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *