Sidang Sinode GBI Ke XVI Akan Dihadiri Lima Ribuan Peserta

Ayo Bagikan:

BOGOR, majalahgaharu.com Sidang Sinode Gereja Bethel Indonesia (GBI) Ke 16 kurang dua minggu lagi.  Panitia sidang yang dikomandani Pdt. Sutadi Rusli yang juga ketua BPD GBI Jawa Barat, sudah bekerja keras demi suksesnya acara ini, persiapanpun terus dikebut. Nampak terlihat para panitia ini, ketika diadakan pres kompren di areal Sentul International Convention Center (SICC) yang menjadi tempat digelarnya acara empat tahunan Gereja Bethel Indonesia ini.

Semua panitia sudah mempersiapkan begitu matang segala kebutuhan sidang, baik kesiapan areal tempat dan lokasi sidang, maupun kesiapan secara personal panitia, secara marathon menggelar rapat-rapat panitia. Bahkan keseriusan dan kepasrahan panitia minta pimpinan Tuhan, terlihat bagaimana panitia selain bekerja keras juga harus doa puasa.

Di depan awak media Ketua Panitia Pelaksana Sidang Sinode XVI, Pdt. Sutadi Rusli (Ketua) didampingi BPH GBI seperti Pdt. Japarlin Marbun Ketum, Pdt. Suyapto Tandyawasesa (Bendum), Pdt. Himawan Leonardo, Pdt Naftali Untung (Wasekum), Pdt Satria Sekretaris Panitia, Pdt. Joel Manalu Ketua DPA GBI dan beberapa pengurus. Sutadi  menyampaikan optimisme akan suksesnya acara ini. Di mana jumlah peserta sudah kuorum dari 5000 Pendeta yang sudah mendaftarkan diri ada 4.364 dan diyakin bahwa jumlah ini akan bertambah.

Sidang Sinode GBI yang mengangkat tema GREAT HARVEST ini, tentang persiapan akomodasi peserta juga sudah siap, ada 25 hotel disekitar Sentul dan Bogor dipakai menginap peserta sidang, terang Sutadi yang diiyakan sekretaris panitia Pdt Satria, Kamis (15/08).

Sementara Pdt Japarlin Marbun Ketua Umum yang dicalonkan kembali menjadi ketua Umum untuk empat tahun kedepan, memberi apresiasi kepada panitia yang telah bekerja keras mempersiapkan sidang ini salah satu kebanggaannya, bagaimana peserta sidang Sampai saat ini, sudah tercatat dan mendaftar mencapai 4.364 orang.

Sidang Sinode sendiri akan berlangsung mulai tanggal 27-30 Agustus 2019. Dan sebelumn ya akan diadakan sidang MPL, pembekalan para calon pendeta ada 900 calon pendeta. Ketika nanti sudah dinyatakan lolos akan dilantik dalam sidang sinode nantinya.

Gelaran Sidang Sinode XVI ini terdiri dari; Opening, KKR, seminar-seminar untuk pendeta, sidang-sidang pleno,pemilihan calon Ketua Umum BPH, pelantikan pendeta-pendeta baru, pelantikan ketua-ketua BPD, pelantikan anggota MPL, dan pelantikan pengurus BPH yang baru.

Sementara itu, menjawab pertanyaan soal strategi para kandidat menghadapi pemilihan Ketua Umum BPH GBI periode 2019-2024, Pdt. Japarlin Marbun sebagai salah satu kandidat menjawab singkat bahwa semua diserahkan pada kehendak Tuhan. “Berdoa saja! Siapa yang akan Tuhan pilih sebentar,” terangnya lugas. Terpenting GBI tetap bersatu, siap untuk tuaian besar ke depan sesuai tema, dan mampu mewujudkan Visi daripada pendiri GBI yakni Om Ho.

Seperti diketahui, pemilihan Ketua Umum BPH GBI periode 2019-2024 akan diikuti oleh empat kandidat, yaitu; Pdt. Japarlin Marbun, Pdt. Dr. Jacob Nahuway, MA., Pdt. Ferry Haurissa, M.Th., dan Pdt. Rubin Adi Abraham, M.Th.

Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *