Pdt. Japarlin:  Kehadiran GBI Saat Ini Sudah Terasa dalam Masyarakat

Ayo Bagikan:

Bogor, Majalahgaharu.com – Di tengah rangkaian kegiatan Sidang Sinode, Ketua Badan Pengurus Harian GBI (BPH-GBI) Pdt. Dr. Japarlin Marbun menyempatkan diri untuk sejenak berbincang dengan awak media di ruang VIP Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, venue Sidang Sinode XVI GBI.

Dalam perbincangannya, Pdt. Japarlin mengungkap tentang betapa pentingnya GBI menjadi berkat di tengah bangsa.

“Jadi sekarang kita betul-betul selain pelayanan mimbar gerejawi yang sudah kita kerjakan, sekarang ini memang kita banyak fokus dalam pelayanan kemasyarakatan. Karena bagaimanapun sebagai mana disebutkan tadi, GBI sebagai katakanlah gereja terbesar di Indonesia ini, kita tidak cukup bangga dengan jumlah besar itu. Harus dampaknya besar juga,” ungkap Pdt. Japarlin Selasa siang (27/08/2019).

Menurut Pdt. Japarlin, model pelayanan yang mesti dilakukan melalui model pembangunan infrastruktur yang memiliki efek terhadap masyarakat.

“Pelayanan masyarakat yang mesti ditingkatkan baik melalui pembangunan sekolah-sekolah, pembangunan poliklinik-poliklinik, dan juga pengembangan ekonomi kemasyarakatan. Macam-macam. Supaya dengan demikian kehadiran GBI jadi berkat bagi bangsa ini,” tambahnya.

Menurutnya, kehadiran GBI saat ini telah terasa oleh masyarakat, baik di tingkat daerah maupun pusat. Bahkan atas kinerja yang telah dilakukan, GBI juga pernah secara khusus diundang oleh Presiden Joko Widodo ke Istana, dua tahun silam.

“Presiden ketika mengundang kita mengatakan, ‘Terima kasih karena GBI telah berperan dalam pembangunan bangsa’. Tetapi kan tentu tidak hanya sampai di situ. Kita ingin supaya lebih lagi, supaya kehadiran GBI menjadi berkat bagi masyarakat, bagi bangsa, bagi Indonesia, bahkan bagi dunia,” katanya.

Sidang Sinode XVI Gereja Bethel Indonesia (GBI) dibuka pada hari ini. Dengan mengusung tema “Great Harvest”, serta subtema “Menuai Dengan Kuasa Roh Kudus”, kegiatan empat tahunan ini dihadiri oleh 5.000 hamba Tuhan GBI se-Indonesia

Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *