Warga Dairi Se-Jabodetabek Merayakan Natal Bersama dengan Penuh Kasih

Ayo Bagikan:

Jakarta, majalahgaharu.com-Waktunya anak muda bergerak dan jangan pernah sepelekan gerakan anak-anak muda, hal ini sudah dibuktikan bahwa sejak kemerdekaan peran anak-anak muda begitu kentara. Demikian pula setiap adanya perubahan zaman anak-anak mudalah yang mengambil peran terdepan. Malam itu melalui peran anak-anak muda Dairi yang ada di perantuan Jakarta, Bekasi, Depok , Tangerang dan Bogor menggelar acaya perayaan natal Minggu 1/12/19, di Gedung Manggalawana Bakti, Jakarta Selatan.

Perayaan natal yang dihadiri hampir seribuan jemaat warga Dairi Se Jabodetak ini diketuai Merry Kristina Manurung, menurut Merry ketika dijumpai seusai  perayaan natal dengan bangga menegaskan bahwa perayaan natal ini hasil kerja keras teman-teman pemuda yang dengan sigap mempersiapkan semua yang dibutuhkan dalam perayaan natal malam ini, termasuk mencari dana.

Tentu saja terang Merry peran dan dukungan orang-orang tua kita juga sangat besar , selain itu kehadiran tokoh-tokoh Dairi yang ada di Jabodetabek sangat berarti, bagaimana mereka support  akan terlaksananya acara ini, pada kesempatan itu selaku ketua panitia, Merry mengucapkan rasa hormat dan terimakasihnya kepada Bupati Dairi Eddy Berutu yang di tengah kesibukannya masih menyempatkan hadir dalam perayaan malam natal warga Dairi di Jabodetabek ini.

“Ini bukti kecintaan beliau terhadap warga Dairi yang adadi peratuan”, ujarnya bangga.  Natal dengan tema Kasih yang mempersatukan dengan sub tema  dan diatas semuanya itu kenakanlah kasih, sebagai pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan. Dia atas semua , kenakanlah kasih, yang menjadi pengikat yang sempurna. Tetapi yang terutama daripada sekaliannya itu kasih, yang menjadi pengikat kesempurnaan (Kolose 3:14).

Kembali Merry menjelaskan bahwa acara perayaan natal kali ini dipersiapkan sejak bulan Oktober,  tergolong singkat, namun karena semangat anak-anak muda dengan menggunakan jaringan komunikasi  yang cukup mudah baik melalui WA, telepon, Twiter,istagram  facebook dan lain-lain, sehingga kabar tentang perayaan natal ini mendapat respon positif dari masyarakat Dairi yang diperantuan, sehingga terlaksanakan perayaan natal seperti malam ini.

Ketika ditanyakan tentang pilihan perayaan natal warga Dairi se Jabodetabek mengapa tanggal 1 Desember, karena dipertengahan bulan banyak warga Dairi yang akan pulang kampung, disisi lain mereka juga akan merayakan natal di gerejanya masing-masing, makanya tanggal 1 Desemberlah dianggap paling kompromi untuk menyiasati kesibukan masing-masing.

Eddy Berutu bupati Dairi yang malam itu hadir berbaur dengan masyarakat Dairi, Sumatera Utara  bahkan ikut menari bersama jemaat, merasa bangga dan bersyukur atas terlaksananya perayaan natal warga Dairi di perantuan khususnya di Jabodetabek ini. Selanjutnya Eddy juga merasakan mendapatkan kekuatan dari kotbah yang disampaikan pendeta pada perayaan natal malam itu.

Tak lupa sebagai pimpinan daerah Eddy Berutu juga bangga atas kerja nyata anak-anak muda yang telah mampu membuat acara semegah ini. “Saya solute dengan anak-anak muda Dairi yang ada di Jabodetabek”, ujarnya tersenyum bangga.

Untuk itu Eddy juga selalu mengajak kepada anak-anak muda yang ada diperantuan untuk melihat dan turut membangun kembali kampungnya di Dairi, selaku bupati dirinya siap memfasilitasi bagi mereka yang sudah sukses di perantuan dan akan turut membangun Dairi.

Agar di Dairi juga terbangun star up star up yang dikelola anak-anak muda, bicara Dairi sangat mungkin untuk membangun  usaha apalagi dengan kopi Sidikalangnya yang sudah banyak didatangi orang-orang manca negara in tentu ini potensi yang sangat bagus ke depannya.

Sekali lagi Eddy mengucapkan terimakasish dan bangga atas terlaksananya malam natal ini, smoga menambah kasih persaudaraan diantara awarga Dairi sendiri maupun dalam merajut kebangsaan.

Perayaan natal warga Dairi sumut se-Jabodetabek diramaikan beberapa penampilan dari warga Dairi yang ada di Jabodetabek baik pembacaan puisi, paduan suara, vokal Group, permainan musik, tarian dan juga drama yang semuanya menambah keseruan malam itu.

Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *