Natal BAMAGNAS DKI dan Pelantikan Pengurus DPD di 4 Wilayah DKI Jakarta

Ayo Bagikan:

Jakarta, majalahgaharu.com-Bertempat di GPdI Jalan Mangga Tanjung Priok, Jakarta Utara Perayaan Natal Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (BAMAGNAS) DPW Propinsi DKI Jakarta dilangsungkan, Senin, (10/12/2019). Ibadah Natal yang penuh dengan suasana khidmat dan syahdu serta penuh dengan motivasi bagi jemaat dipimpin oleh Pdt. Ir. Rudi Nainggolan, MM, MA. Selaku Ketua BAMAGNAS DPW Propinsi DKI Jakarta.

Hadir dalam kesempatan tersebut segenap Pengurus BAMAGNAS tingkat DPP dan DPW, Pengurus Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) yang dihadiri oleh Sekretaris Jenderal DPP Pdt. Drs. Mawardin Zega, M.Th. serta Pdt. Joice Ester Raranta.

Pesan natal tersebut diambil dari Lukas 2 : 14 sebagaimana tema yang diusung oleh Panitia Natal
“Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya.”

Dalam khotbahnya Pdt. Rudi Nainggolan menyatakan, “Natal menurut bahasa Batak artinya pesta, Yesus Kristus lahir membawa kesukaan karena kehadiranNya membawa damai di bumi,” ungkapnya

Lebih lanjut ia tegaskan, 4 (empat) hal yang perlu diperhatikan tentang adalah :
Pertama, dalam Ibrani 12 : 11 dikatakan, “Memang tiap-tiap ganjaran pada waktu ia diberikan tidak mendatangkan sukacita, tetapi dukacita. Tetapi kemudian ia menghasilkan buah kebenaran yang memberikan damai kepada mereka yang dilatih olehnya,”
Kedua, tentang kekudusan, bahwa kekudusan itu penting dan didapatkan jika dapat berdamai dengan orang lain.
Ketiga, berbahagia orang yang membawa damai dan keempat, orang fasik tidak mempunya damai.
Oleh sebab itu sebagai pengurus dan anggota BAMAGNAS hendaknya dapat menjadi pembawa damai di tengah kehidupan masyarakat, gereja, bangsa dan negara.

Sekretaris BAMAGNAS Pdt. Yohanes Boy Kembuan dalam kesempatan tersebut membacakan Susunan Pengurus DPD yang terdiri dari wilayah Jakarta Utara, Timur, Barat dan Pusat sementara Jakarta Selatan sudah dilantik terlebih dahulu di tahun 2018. Usai pembacaan SK dilanjutkan dengan pengukuhan segenap pengurus oleh Ketua BAMAGNAS Propinsi DKI Jakarta.

Dalam sambutan ketua panitia pelaksana natal Pdt. Joppy E. Sembung mengucapkan, “Terima kasih kepada Ketua BAMAGNAS Propinsi DKI Jakarta, seluruh undangan, Sekjen MUKI dan jajaran, semua yang hadir dalam natal tersebut. Kiranya damai sejahtera Tuhan boleh dialami dan kita pulang dengan sukacita. Tuhan memberkati,” ungkapnya.
Perayaan Natal dan pelantikan tersebut berlangsung dengan khidmat dan meriah, dengan alunan musik yang dilakukan mengiringi pujian dan penyembahan oleh hamba-hambaNya.

Nampak putri sang Sekretaris BAMAGNAS DPW Propinsi DKI Jakarta yang cantik Sydney Mahasiswa Ilmu Hukum Semester akhir di Atma Jaya tak mau ketinggalan dalam mempersiapkan natal tersebut dan turut menjadi keyboardist dengan anggota tim lainnya. Hadir pula Vocal Group De Bosando memberikan kesaksian pujian dengan lagu White Christmas yang cukup syahdu disamping dancer para wanita GPdI Jalan Mangga turut memeriahkan Natal. Mereka semua bersukacita menyambut Yesus Kristus Sang Pembawa Damai. JS/YM

Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *