Tryout Sport Scholarship, Kesempatan Siswa Sekolah Menengah Raih Beasiswa UPH

Ayo Bagikan:

Tangerang, Majalahgaharu.com-Universitas Pelita Harapan terus berupaya membuka peluang bagi para siswa sekolah menengah untuk bergabung di UPH melalui beragam pilihan cara, termasuk melalui bidang olahraga. Para siswa yang memiliki talenta di bidang olahraga, berkesempatan mendapatkan beasiswa UPH melalui seleksi langsung di acara Sport Scholarship Tryout, yang diadakan pada 7 Desember 2019 di Kampus UPH Lippo Village.

“Program tryout ini bertujuan untuk menjaring talenta-talenta yang sesuai dengan visi misi, UPH serta Sport Department. Sekaligus memperkenalkan seperti apa UPH Sports, baik dari sisi nilai-nilai yang ditanamkan juga para pelatih dan mahasiswa yang tergabung sebagai student athlete,” jelas Andromeda, Manager Sport Department UPH.

Seleksi beasiswa olahraga melalaui program tryout ini merupakan pertama kalinya diadakan oleh Departemen Marketing and Admission bersama Sport Department UPH, untuk memberi kesempatan lebih luas kepada siswa dari seluruh area olahraga untuk berpartisipasi langsung di UPH.

“Biasanya pemberian beasiswa didasari pada talent scouting atau berdasarkan kompetisi, sehingga terbatas. Mungkin masih ada talenta-talenta yang terlewat dari pencarian melalui cara tersebut. Jadi melalui tryout di UPH, mereka secara langsung dapat memperlihatkan kemampuannya,” jelas Phoa Denny Oswaldo – Manager Student Consultant UPH.

Sebelum melakukan penilaian, kurang lebih 90 peserta yang datang dari beragam sekolah mendapat pesan langsung dari Direktur UPH Sport – Stephen Metcalfe, berupa wawasan bagaimana untuk menjadi seorang student athlete. Hal utama yang harus dimiliki yaitu sikap diri yang disiplin dalam setiap aspek kehidupan juga pengorbanan.

Tryout ini terbuka bagi para siswa kelas 12 yang berbakat di 5 area olahraga yaitu basket, sepak bola, futsal, badminton, dan renang untuk mendapat penilaian yang dilakukan langsung oleh pelatih di masing-masing bidang tersebut. Andro juga menambahkan bahwa untuk lolos dalam penilaian tidak hanya dibutuhkan kemampuan akademis dan kemampuan yang mumpuni di bidang olahraga, tapi juga bagaimana karakter yang baik dapat ditunjukkan para peserta selama penilaian.

Dengan kegiatan ini harapannya para peserta dapat menunjukkan kemampuan dan usaha mereka yang terbaik, dan mengetahui nilai-nilai yang ditekankan oleh Sport Department UPH. Sebagai kelanjutan dari kegiatan ini, para peserta akan diumumkan hasil seleksi untuk proses selanjutnya. Tentunya bagi siswa yang berbakat dalam bidang olahraga, dan mau bergabung di UPH, tetap dapat bergabung sebagai student athlete dan mengembangkan talenta olahraganya, baik melalui jalur beasiswa maupun regular.

Testimoni peserta

Grady Cahyadi – SMAK 1 BPK Penabur – Peserta Tryout Basket Putra

Facebook Comments Box
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pdt. Jacklevyn Frits Manuputty Sekum Ada Empat Tantangan PGI Kedepan

Sat Dec 14 , 2019
Jakarta, majalahgaharu.com- Sekretaris Umum PGI terpilih Pdt. Jacklevyn Frits Manuputty menegaskan, acara serah terima MPH-PGI yang sejak awal sejarahnya selalu dilakukan bersamaan dengan ibadah Adven, hal ini menunjukkan arak-arakan gerakan oikoumene selalu berjalan bersama Kristus. “Kita mengakui peristiwa ini selain peristiwa gerejawi, tetapi juga menandai dinamika pelayanan kita. Terimakasih kepada […]

You May Like