GSJA Kalideres dan MKN Adakan Natal Bersama

Ayo Bagikan:

Tangerang, majalahgaharu.com- Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) Kalideres, menyelenggarakan perayaan natal yang dihelat di restoran Bukit Randu Bandara, Kota Tangerang, Sabtu (14/12/2019).

Pada perayaan kali ini perayaan natal GSJA Kalideres didukung penuh oleh Yayasan Mutiara Kasih Negeriku (MKN).

Saat sesi ibadah berlangsung, renungan natal diampaikan oleh Pdt. Yohanes Pani, M.Th. Dalam pesannya, dirinya menyampaikan tema tentang “Terang Tuhan Telah Datang”, sebagaimana diambil dari kitab Yohanes 1:9.

Dalam paparannya Yohanes mengutarakan bagaimana pentingnya kehadiran Yesus sebagai Juruselamat dan terang dunia. Untuk itu dia meminta agar natal kali ini kiranya menjadi momen renungan bagi umat Tuhan, bahwa telah sejauh mana kehadirannya berdampak bagi dunia.

Lebih lanjut Yohanes mengatakan, saat ini dunia membutuhkan terang kasih Kristus. Dan terang it, imbuhnya, dapat tercipta jika anak-anak Tuhan mampu mengaplikasikan pelbagai perbuatan yang selaras dengan kasih Kristus.

Perayaan natal GSJA Kalideres dan MKN sendiri turut dihadiri oleh seratusan jemaat yang datang dari gereja-gereja lainnya yang ada di sekitar Bandara Soekarno- Hatta, Tangerang.

Perayaan natal tersebut semakin semarak dengan adanya rally persembahan puji-pujian, yang berasal dari Sekolah Minggu Semanan, Sekolah Pondok Domba, TK Kasih Bapa, persembahan dari para wali murid TK Kasih Bapa dan Sekolah Minggu Kapuk.

Selain itu turut tampil pula persembahan tarian dari kaum Remaja GSJA Kalideres, pujian Kaum Wanita Persekutuan Doa Bethesda Cengkareng, pujian dari Kaum Pria GSJA Grogol, serta ditutup dengan pujian Choir Umum GSJA Kalideres.

Sementara itu Ketua Panitia Natal Bersama GSJA Kalideres dan MKN, Joni Suharsa, mengucapkan rasa terimakasihnya atas peran serta dan dukungan dari semua pihak sehingga perayaan natal itu dapat berjalan dengan lancar.

*Fokus Pada Pendidikan*

Pada kesempatan itu pihak MKN turut pula menyampaikan harapan dan program yang telah mereka jalani saat ini. Penjelasan disampaikan oleh Jimmy Widiarta, saat ditemui awak pewarta usai perayaan.

Jimmy menjelaskan seputar agenda yang akan menjadi fokus utama MKN, di tahun 2020. Menurutnya, saat ini MKN tengah menitikberatkan pelayanannya melalub program penjangkauan masyarakat yang belum terjangkau oleh pemerintah.

“Yang memang sudah berjalan adalah memberikan subsidi untuk anak-anak yang kurang mampu, khususnya yang tinggal di kolong-kolong tol,” jelas Jimmy.

Selain program penjangkauan, Jimmy lanjut menjelaskan bahwa saat ini MKN juga tengah mengupayakan peningkatan subsidi berjenjang bagi sejumlah sekolah. Sekolah yang akan disubsidi mulai dari tingkat Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, hingga Perguruan Tinggi.

Ikut dijelaskan pula bahwa salah satu target MKN ke depan adalah mengaplikasikan program pemberdayan kaum anak. Menurut Jimmy, langkah tersebut diperlukan guna memberikan dukungan bagi tiap anak yang dibimbing oleh MKN agar memiliki daya saing yang setara dengan siswa di sekolah unggulan, dalam mewujudkan I impian mereka untuk masuk ke Perguruan Tinggi Negeri, maupun Perguruan Negeri Swasta favorit.

“Dana yang selama ini digunakan oleh Mutiara Kasih Negeriku juga merupakan swadaya dari kalangan sendiri, yang didapat dari aktivitas masing-masing dari anggota Mutiara Kasih Negeriku yang diharapkan menjadi benih berkat untuk menjangkau anak-anak yang kurang mampu, baik ketika mereka bersekolah maupun dalam hal pemenuhi gizi yang di butuhkan dalam masa pertumbuhan mereka,” tutupnya. (Ron)

Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *