Dr. Jimmy Milton Robert Lumintang, MA., M.Th., MBA., Ph.D., Luncurkan Buku Tentang Kepemimpinan SIKIP

Ayo Bagikan:

Jakarta majalahgaharu.com-Peluncuran buku tentang kepemimpinan berbarengan dengan perayaan ulang tahunnya Pdt. Dr Jimmy Lumintang pimpinan STT IKAT Jakarta, Minggu (5/1/2020) di Hotel Arosa Jakarta Selatan  dihadiri ratusan tamu yang menjadi tamu undangan, bahkan terlihat karangan bunga ucapan yang dikirimkan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si. dan Robby Dondokambey, S.Si, MM.

Buku yang Pdt. Jimmy Lumintang, dengan judul SIKIP itu memiliki arti  Sensitivitas, Inisiativitas, Kreativitas, Inovativitas, dan Produktivitas.

“Bagi saya alasan-alasan ini menunjukkan satu hal bahwa selain memberikan motivasi dan perintah pemimpin harus menunjukkan karya nyata,” ungkap pria kelahiran Tompaso, 5 Januari 1965 ini.

Menurut Jimmy, Kepemimpinan SIKIP yang menjadi tema dalam buku yang ditulisnya ini merupakan bagian kecil dari gagaaan dan praktik kepemimpinan yang dilakukannya di STT IKAT.

“Dari implementasi yang sudah dilakukan kepemimpinan SIKIP terbukti efektif. STT IKAT yang dulunya dimulai dari sebuah garasi mobil, kini menjadi tumbuh dan berkembang,” ujar Jimmy Lumintang.

Lebih lanjut, dirinya memiliki keyakinan jika kepemimpinan SIKIP diimplementasikan pada organisasi lain akan tumbuh dan sehat karena para anggotanya aakn memiliki Sensitivitas, Inisiativitas, Kreativitas, Inovativitas, dan Produktivitas (SIKIP).

Pdt Abdon Amatiran memandu peluncuran buku SIKIP

Jimmy Lumintang pun mengucapkan rasa terimakasihnya atas bantuan banyak pihak sehingga terbitnya buku Kepemimpinan SIKIP ini salah satunya kepada Bupati Minahasa Selatan, Dr. Christiany Eugenia Paruntu, SE.

“Ucapan terima kasih kepada anak-anak dan keluarga besar Lumintang-Gumansalangi, Civitas Akademika STT IKAT, Pimpinan Majelis Umum pendeta dan gembala GPKAI, Pucuk Pimpinan dan Majelis Gembala KGPM, Rektor Universitas Jakarta, Bupati Minahasa Selatan, Para Kontributor, Alumni STT IKAT dan Dr. Yuyun dan Dr. Rais sebagai editor dari buku ini,” ucap Jimmy Lumintang.

Rencana setelah diluncurkan buku SIKIP ini agar resmi diedarkan bulan Februari bertepatan dengan dies natalis STT IKAT, karena buku hasil pengalaman bagaimana Pdt. Jimmy membangun STT IKAT dari sebuah garasi hingga berkembang seperti sekarang, maka sangat tepat bagi calon pemimpin maupun pemimpin memiliki buku ini. Ym

Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *