Presiden BPP GIDI Pdt. Dorman Wandikbo Virus Corona atau Covid 19 Mengancam Keselamatan Manusia Jemaat dan Lembaga maupun Mitra GIDI Agar Tetap Mengikuti Seruan Pemerintah

Ayo Bagikan:

Sentani, majalahgaharu.com-Pandemic virus Corona atau yang dikenal dengan Covid 19, sudah menjadi persoalan nasional, Papua dan Papua Barat yang merupakan wilayah paling timur Indonesia tentu harus tetap waspada akan virus yang satu ini, di mana penyebarannya sangat berbahaya karena apabila ada satu orang yang tertular otomatis semua orang yang disekitarnya turut diisolasi.

Sebagai warga negara yang baik Ketua Sinode Gereja Injili di Indonesia (GIDI, presiden GIDI Pdt. Dorman Wandikbo, Senin 23/03/20, di sinode Pusat GIDI, Sentani, Papua, mengeluarkan seruan bagi umat dan jemaat GIDI maupun semua lembaga yang bernaung di GIDI antaranya BPP GIDI, YAPELIN, Delapan (8) Wilayah Pelayanan GIDI, Sembilan puluh tujuh (97)Klasis, Badan Misi sebagai mitra kerjasama GIDI danĀ  dua puluh dua (22) Sekolah Theologi GIDIĀ  dan Umat Tuhan di mana saja berada.

Pdt. Dorman Wandikbo dalam seruannya mengatakan bahwa dengan berkembangnya penyebaran virus corona (covid 19) yang saat ini berdampak secara luas di Indonesia maka BPP GIDI menghimbau aga,

Pertama, semua umat GIDI mengisolasikan diri secara mandiri (social distancing) di rumah masing-masing dan menjauhkan diri dari pusat keramaian selama 14 (empat belas) hari kedepan.

Kedua, budaya orang Papua adalah memberi salam dengan berjabat tangan dan berpelukan, hal ini dapat mempercepat penyebaran virus corona (covid 19) sehingga sangat perlu untuk membatasi pertemuan-pertemuan dan komunikasi dapat digantikan melalui media telekomunikasi, seperti telepon dan medsos.

Ketiga, selama 14 (empat belas) hari sejak edaran ini dikeluarkan, semua umat GIDI mengambil waktu dirumah masing-masing untuk berdoa dan berpuasa.

Keempat , setiap keluarga GIDI meluangkan waktu di rumah masing-masing untuk persekutuan bersama dengan anggota keluarga suami istri anak-anak dan diharapkan agar tidak ke luar ke tempat-tempat ramai seperti pasar, mall, tempat wisata dan lain sebagainya.

Dan yang terakhir pendeta Dorman menegaskan, bagi badan misi yang adalah mitra kerjasama GIDI diwajibkan mengikuti anjuran dan petunjuk yang telah dikeluarkan oleh Dinas Tenaga Kerja Provinsi Papua.

Mengingat begitu berbahaya dampak dari pandemic Virus Covid 19 dan sudah banyaknya korban yang berjatuhan, Pdt. Dorman berharap seluruh jemaat GIDI dan semua lembaga dan mitra GIDI merespon positif dan melakukan untuk menjaga diri masing-masing. Dengan berharap pada pertolongan Tuhan kiraNya bencana virus Corona atau Covid 19 ini cepat berlalu. YM

Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *