PEWARNA Bagikan Bantuan Obat-obatan di Jakarta Pusat Bersama GKMI

Ayo Bagikan:

Jakarta, majalahgaharu.com-Kedua kalinya PEWARNA memberikan bantuan dengan memberikan obat-obatan produk dari Bintang Tujuh, Minggu 29/03/20 di STT Paulus Cileungsi Bogor, Jawa Barat. Kemudian hari ini kembali membagikan bantuan tersebut dengan turun langsung ke tengah masyarakat dengan di dukung GKMI.

Kesehatan masyarakat saat ini menjadi fokus utama pemerintah, khususnya dalam menghadapi penyebaran virus corona (Covid-19).

Sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi yang tengah dihadapi masyarakat, Dewan Pengurus Pusat Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (DPP PEWARNA Indonesia) kembali mendistribusikan paket obat-obatan. Pendistribusian dilakukan untuk masyarakat di wilayahRT 007 dan 008, RW 06, Kramat Sentiong (Mesjid), Kelurahan Kramat, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, pada Senin pagi (30/03/2020).

Mewakili PEWARNA Indonesia Johan. P. Silaban (jurnalis Bertanyanews.co.id) dan Joe Macpal (Heartline FM) menyambangi warga kurang mampu yang ada di kawasan tersebut. Total sebanyak 100 pack produk Komix Herbal dan Masuk Angin Plus didistribusikan kepada warga setempat.

“Kami merasa terima kasih mendapatkan bantuan obat-obatan, karena sangat membantu. Kebetulan kami juga sering masuk angin dan batuk-batuk akibat kurang bergerak di rumah, akhir-akhir ini,” ujar Wati (47 thn) yang ditemani Eroh (62 thn), warga dari RW 06 yang mendapatkan bantuan.

Pada kegiatan ini PEWARNA menggandeng pihak gereja di kawasan Kramat. Pdt. Tumiur. P. Sihombing, S.Th, turut berpartisipasi mewakili Gereja Kristen Maranatha Indonesia (GKMI) Jemaat Immanuel, yang terletak di Kramat 5. Dirinya menuturkan, bantuan obat-obatan dari PT. Bintang Toedjoe sangat membantu situasi yang serba darurat, seperti halnya saat ini.

“Terima kasih kepada PT. Bintang Toedjoe. Bantuan ini semoga dapat meringankan keadaan saat ini. Kita juga merespon pemberian-pemberian untuk orang-orang di sekitar kita, khususnya dari PT. Bintang Toedjoe yang peduli dengan keadaan masyarakat yang sekarang ini banyak sekali membutuhkan obat-obatan. Puji Tuhan, kiranya Tuhan memberkati pihak PT. Bintang Toedjoe ini,” tutur Pdt. Tumiur yang saat ini melayani sebagai Ketua Bidang Penginjilan GKMI.

 Selaku tokoh setempat, Pdt. Tumiur juga menyampaikan bahwa kehadiran umat Kristen dan gereja mesti senantiasa menjadi berkat bagi warga sekitar. Untuk itu dirinya mengatakan, bahwa gereja yang dipimpinnya siap membantu ataupun menjalin kerja sama dengan pihak lain yang memang terketuk pintu hatinya untuk mengulurkan bantuan. Terlebih, banyak warga di kawasan itu berprofesi sebagai buruh harian ataupun ojek pangkalan.

“Kami di sini terbuka sekali untuk bentuk kerja sama apapun. Kami ingin berpartisipasi, karena kami hadir di daerah ini di mana masyarakatnya berasal dari kalangan menengah ke bawah. Orang yang susah harus kita bantu, kita perhatikan. Saya berharap kerja sama model seperti ini tidak berhenti sampai di sini,” tutup Tumiur.

Pelaksanaan kegiatan pendistribusian obat-obatan dari PT. Bintang Toedjoe kali ini merupakan titik kedua yang sudah dilakukan oleh PEWARNA Indonesia. Sebelumnya, pendistribusian dilakukan oleh PEWARNA bersama dengan MUKI untuk pihak kampu STT Paulus, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada hari Minggu lalu (29/03/2020).

Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *