Pdt Dr.Natanael Subali.M.Th Ketua BKSG dan BENDUM DPP API Bersama Pengurus BKSG dan Pemerintah Setempat Membagikan Masker Perangi Covid19.

Ayo Bagikan:

Bekasi, majalahgaharu.com-Dalam memerangi Covid 19 ini Pengurus Badan Kerjasama Gereja-Gereja (BKSG)Harapan Baru Regency, Selasa  14/04/20 di Halaman Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), Pdt. Dr. Natanael Subali Ketua BKSG dan sekaligus bendahara umum Asosiasi Pendeta Indonesia (API) membagikan Masker sejumlah 200 losin atau 2.400 masker kepada Pemerintah guna memerangi Covid 19 ini.

Masker tersebut dibagi bagi sesuai keadaan diserahkan pada Ibu Sekcam Bekasi Barat dan Kelurahan Kota Baru diwakili Sekretaris Kelurahan Kota Baru serta Rw 14 dan RT 09 Harapan Baru Regency, selain itu masker juga dibagikan kepada Babinsa dan Kepolisiaan Kota Baru Bekasi Barat. Sedangkan selebihnya masker tersebut dibagi bagi di jalan depan Gereja Gereja Harapan Baru Regency.

Diani Aprijanti, SH sekretaris camat Bekasi barat dalam  sambutanya mengucapkan terimakasih pada Gereja gereja baik itu HKBP ADVENT, GKRI, GBI, GPSDI DAN GPIB dan lain lain di wilayah Kota Baru Bekasi yang tergabung dalam wadah BKSG yang telah melaksanakan aksi peduli kasih ini berupa Masker.

Lebih lanjut Diani mengatakan bahwa masker ini sungguh sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam menekan Virus Corona.

“Kiranya Tuhan memberkati BKSG DI HARAPAN BARU REGENCY KOTA BARU BEKASI. Jangan lupa karena pemerintah kota Bekasi menerapkan PSBB agar tetap selalu pakai Masker dan cuci tangan jaga kebersihan serta jauhi kerumunan masa kalau tidak terlalu penting, jangan keluar rumah tetap bekerja di rumah berdoa di rumah agar Virus ini segera selesai diatasi”. ungkap Sekcam Bekasi Barat mewanti-wanti.

Sementara Pdt Natanael Subali Ketua BKSG berharap agar masker ini bermanfaat pada Masyarakat yang kena dampak Virus Corona.

Pemerintah pasti akan menyalurkan masker ini dengan baik karena yang tahu dilapangan. Natael yakin bahwa gereja adalah mitra pemerintah akan terus bekerjasama dengan pemerintah dalam menekan covid19.

“Kita berdoa dan berusaha bersama agar Covid19 ini segera berhenti dan Tuhan pakai Pemerintah dan Masyarakat untuk memerangi Covid ini”. ungkap mantan Ketua Umum Sinode GPSDI.

Selanjutnya terang pria yang ramah ini bahwa Indonesia pasti menang menghadapi Virus ini. Dan pasti Virus ini segera berhenti.

Dalam aksi peduli kasih ini dihadiri pengurus BKSG dan wakil wakil gereja serta Pendeta Pendeta yang mewakili beberapa gereja seperti Pdt Andreas Setiawandari GBI, Pdt.Harahap. dari HKBP,Pdt. Pawit dari GKRI, REINHAT dari Advent,Drs.Petrus Suratman dari GPSDI dan TEPPY dari GPIB.

Sedangkan dari pengurus BKSG Harapan Baru Regency sendiri antaranya, Pdt. Natanael Subali, Pnt. RD. Panjaitan, Sinema ndraha, Pdt. Pawit, Petrus Suratman, Reihart. AR Hutahayan, Pdt. Andreas Setiawan dan Pdt. Harahap.

Setelah acara penyerahan Masker kepada Pemerintah. Maka Pengurus BKSG DAN PENDETA PENDETA serta bersama aparat pemerintah baik itu kecamatan kelurahan kepolisian serta Babinsa turun jalan acara ini dipimpin Pnt Drs. RD.Panjaitan dari HKBP, mereka bareng-bareng membagikan masker kepada masyarakat pengguna jalan yang melewati jalur tersebut.

Dalam waktu dua jam.masker ludes terbagi. Sekali lagi dengan pembagian masker ini diharapkan dengan peduli kasih ini akan bermanfaat bagi pemerintah dan Masyarakat.

Sebagai bagian masyarakat terus berdoa pada Tuhan akan Covid 19 ini segera berhenti, kita harus dukung kebijakan kebijakan Pemerintah dalam menangani Covid ini.

Pemerintah juga harus terukur memperhatikan menyediakan mempersiapkan kebutuhan dasar yaitu sembako bagi Masyarakat karena itu kebutuhan mendasar.

“Kita yakin jika Rakyat dan Pemerintah bersatu, bahu membahu dalam perang lawan Covid ini kita yakin waktu yang tepat wabah ini selesai diatasi berhenti total”. ungkap Natanael Subali yang juga bendahara Umum  DPP API dan Gembala Sidang GPSDI MORIA Harapan Baru Regency mantab.

Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *