Lumbung Nusantara Difasilitasi PEWARNA Serahkan 250 Paket Sembako Ke FKUB Propinsi DKI

Ayo Bagikan:

Jakarta, majalahgaharu.com Dampak pandemi Covid-19 semakin terasa, termasuk dampak non medis terutama masalah kebutuhan pokok pangan bagi masyarakat. Akibat PSBB maka semua penduduk harus tetap dirumah dan tidak bekerja dengan kemungkinan tanpa penghasilan. Kondisi ini sangat dirasakan masyarakat DKI Jakarta.

Bantuan pemerintah perlu didukung juga oleh masyarakat secara bergotong royong untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Salah satu kepedulian itu ditunjukkan oleh Lumbung Nusantara dan Ormas Kristen seperti Yayasan Lumbung Yusuf Indonesia bersama-sama My Home, PGLII DKI Jakarta, STT LETS, dan PEWARNA Indonesia (Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia).

Wujud kepedulian sosial tersebut diserahkannya 250 Paket Sembako kepada FKUB DKI Jakarta, Kamis (28/05/2020) di Gd. Spiritual FKUB DKI Jakarta Jl. Awaluddin III Tanah Abang Jakarta Pusat.

Sekertaris FKUB Propinsi DKI Jakarta H. Abi Ichwanuddin FKUB DKI Mengucapkan terimakasih kepada Lumbung Nusantara dan kawan-kawan pers Pewarna Indonesia yang sudah hadir di kantor FKUB untuk membagikan paket sembako buat masyarakat yang terdampak Covid-19 dan juga perwakilan FKUB Jakarta timur, Jakarta Barat dan FKUB kepulauan seribu.

Sambutan dari Koordinator Nasional Lumbung Nusantara Pdt.Dr.Ir.Rachmat Manullang M.Si, M.Th, saya adalah perwakilan dari Yayasan Lumbung Yusuf Indonesia dan Lumbung Nusantara sebelumnya Rachmat Manullang mengucapkan selamat hari raya idul Fitri mohon maaf lahir dan batin.

Lebih lanjut Rachmat yang sekaligus ketua STT LETS ini memaparkan bahwa selama ini telah mendirikan Posko di berbagai lokasi di Jabotabek. salah satu Posko ada di RW 06 Kelurahan Petamburan.

“Saya berkordinasi dengan Bp. Michel selaku Ketua RW 06 untuk membagikan paket sembako kepada warga di wilayah Tanah Abang” Ungkap Rachmat Manullang lugas.

Selanjutnya terangnya bahwa dalam membagikan paket sembako ini tidak ada maksud unsur lain, semata hanya merasakan saudara-saudara  yang membutuhkan karena  banyak saudara-saudara yang terdampak Covid-19.

“Saya bersyukur hari ini bisa bersilaturahmi kepada FKUB DKI Jakarta. Dan saya mewakili teman-teman mengucapkan terima kasih telah membantu kegiatan ini dari bulan April di berbagai wilayah yang sudah bekerja keras dalam kegiatan ini untuk meringankan saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19 ini, karena kita tidak tau kapan berakhirnya Pandemik ini”, ujarnya di depan semua anggota FKUB yang hadir siang itu.

Tak lupa Rachmat juga mengucapkan terimakasih kepada ketua FKUB Provinsi DKI Jakarta, walaupun bantuan ini cuma 250 paket sembako yang terdiri ada beras, minyak, Hand sanitizer dll. Diharapkan mampu membawa keringanan dan kelegaan kepada warga Lintas agama yang menerima bantuan.

Pdt. Dr Rachmat Manulang Serahkan bantuan Sembako 250 paket ke FKUB DKI Jakarta

“Kemarin kami berkesempatan memberikan bantuan Sembako di Pondok Rangon, bagaimana para pengali kuburpun sangat ketakutan dan khawatir tertular Covid-19 ini di tambah kesulitan mereka yang terkait penghasilan, kami pun sempat membantu para pengali kubur”, tandasnya mencoba menjelaskan gerakan lumbung Nusantara.

Sedangkan Antonius Natan Sekretaris Umum PGLII DKI Jakarta, kegiatan Lumbung Nusantara bersama FKUB DKI Jakarta merupakan cermin kebersamaan dan menerapkan semangat gotong royong secara lintas agama. kiranya berdamai dengan Covid-19 memberikan arti kita agar terus melanjutkan kehidupan dengan semangat serta tetap mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Perwakilan dari DPP PEWARNA Indonesia sekaligus caretaker Ketua DPD PEWARNA DKI Jakarta mengatakan “Sejak awal diumumkannya PSBB di wilayah DKI Jakarta, PEWARNA sudah bergerak melakukan aksi sosial bermitra dengan organisasi Kristen lainnya, kemudian bergerak bersama lintas agama FKUB Jakarta Barat membagikan 200 takjil di wilayah Kebon Jeruk, Kemanggisan dan Mesjid Al-Huda Kebon Jeruk Jakarta Barat. Pada

Kembali pada hari ini PEWARNA memfaslitasi  Lumbung Nusantara, Yayasan Lumbung Yusuf Indonesia, My Home, PGLII DKI Jakarta, STT LETS,  menyerahkan sembako sebanyak 250 paket ke  FKUB Propinsi DKI Jakarta.

“Kami berterimakasih banyak atas kerjasama yang baik semua pihak, Kepada FKUB Jakarta Barat yang di ketuai Bapak Prof. Dede Rosyada yang sudah menghadirkan semua perwakilan umat beragama di Wilayah DKI Jakarta, para ketua dan perwakilan tingkat walikota DKI Jakarta dan perwakilan yang datang dari Kepulauan Seribu. Kiranya upaya dan kerjakeras semua pihak dapat memberkati bayak umat yang terdampak covid-19” terangnya.

“Kami berterima kasih pada Lumbung Nusantara dan Organisasi Kristen lainnya yang didalamnya ada organisasi para wartawan Kristen saudara Thony Ermando yang menghubungi saya untuk menyelenggarakan acara penyerahan 250 paket sembako untuk diserahkan pada FKUB Provinsi DKI Jakarta untuk disalurkan pada perwakilan FKUB di tingkat Kota Madya di wilayah DKI Jakarta termasuk Kepulauan Seribu” ungkap Ketua FKUB DKI Jakarta lantang.

Selanjutnya bantuan ini akan salurkan kepada mereka yang membutuhkan bisa jadi melalui FKUB FKUB wilayah masing-masing.

Facebook Comments Box
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pengusaha HKI, Berbagi Kasih di Tengah Pandemi

Sat May 30 , 2020
Pematangsiantra, majalahgaharu.com-Posko Huria Kristen Indonesia (HKI) Peduli Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) menerima bantuan sosial dari seorang pengusaha yang juga seorang pelayan gereja di HKI Resort Hutabayu Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Bantuan sosial sebanyak 80 paket berisi 1 karung beras 15 kg, minyak goreng 2 liter, gula pasir […]

You May Like