Peletakan Batu Pertama GKPS Rantauprapat, Pdt. Abdi : Butuh Semangat Bersama dalam Penyuksesan Pembangunan

Ayo Bagikan:

Simalungun, majalahgaharu.com-Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Resort Rantauprapat, Distrik V gelar kegiatan peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja di kelurahan Ujung Bandar, belakang Kantor Bupati Labuhan Batu, Rantauprapat (01/06/2020). Kegiatan peletakan batu pertama ini langsung dipimpin oleh Pdt. Abdi Jekri Damanik selaku pendeta resort yang dikabarkan pembangunan Gedung gereja ini sudah direncanakan lebih kurang 3 tahun.

“Pembangunan gedung gereja ini sudah kita rencanakan lebih kurang 3 tahun, dan baru pada hari senin, 01 Juni 2020 ini bisa dilaksanakan kegiatan peletakan batu pertamanya”, ungkap Pdt. Abdi, Pendeta Resort GKPS Rantauprapat.
Dalam sambutannya, Pdt. Abdi menyampaikan bahwa pembangunan gedung gereja ini hingga peletakan batu pertama dapat terlaksana berkat kerjasama yang baik dari setiap jemaat. Oleh karena itu membutuhkan peran bersama hingga terselesaikannya proses pembangunannya.

“Proses pembangunan gedung gereja ini hingga terlaksananya kegiatan peletakan batu pertama ini tidak terlepas dari kerjasama yang baik dari setiap jemaat, dan orang-orang yang tulus mendukung pembangunan gedung gereja ini. Oleh karena itu, saya sangat berharap kerjasama dan semangat gotong royong dari warga jemaat sebagai modal dasar yang sangat menentukan suksesnya pembangunan ini”, Pungkas Pdt. Abdi Jekri Damanik.
“Saya juga berterimakasih kepada para undangan yang telah bersedia hadir dan meringankan langkahnya untuk menghadiri acara ibadah peletakan batu pertama ini, serta kepada setiap orang yang mendukung proses pembangunan gedung gereja ini”, tambahnya lagi.

Dalam acara peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja tersebut terlihat salah seorang beragama muslim yang bernama Freddy Simangunsong turut mendukung serta memberikan bantuan dalam proses pembangunan gedung gereja.

Sesuai informasi yang dihimpun dilapangan, Freddy Simangunsong merupakan salah satu tokoh masyarakat yang berdomisili bersama istrinya Elya Rosa Siregar, S.Pd disekitar daerah pembangunan gedung gereja. Adapun bantuan yang diberikan Freddy berupa batu bata 10.000 biji, batu kerikil 2 truk, serta pasir dua truk.
Sementara itu, Panitia pembangunan, St. Drs. Naikman Damanik, MM didampingi Jenus Saragih mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga jemaat atas kebersamaan dan Kerjasama yang baik.

“Kami bersyukur atas penyertaan Tuhan dalam proses pembangunan gedung gereja ini, dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga gereja atas kebersamaan dan kerjasama yang baik. Kami juga berharap kita saling membantu dalam proses pembangunannya serta semoga kebersamaan kita dapat dipertahankan demi keberlangsungan pembangunan gedung gereja ini”, ungkap panitia penuh harap.

Pantauan dilapangan, sebanyak 22 KK warga jemaat sudah bersepakat akan mendukung dan membantu proses pembangunan gedung gereja ini.

Turut hadir dalam acara tersebut St. Evis R. Saragih yang saat ini juga sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Labuhan Batu.

“Semoga pembangunan gedung gereja ini dapat berjalan dengan lancar sehingga dapat digunakan sebagai rumah ibadah bagi warga jemaat untuk bersekutu dan memuji Tuhan”, tutup Pdt. Abdi Jekri Damanik.

Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *