Indonesia-China Smart City Technology and Investment EXPO 2023 Diresmikan Menteri Investasi Bahlil 

Ayo Bagikan:

Jakarta, MajalahGaharu.com – Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia meresmikan pembukaan acara Indonesia-China Smart City Technology and Investment EXPO 2023 di Jakarta, Rabu, 24/05/2023 di Shangrila Hotel, Jakarta.

Acara dihadiri General of Embassy of People Republic of China Mr Cai Zhang, Wakil Ketua Hubungan Internasional KADIN Bernardino Vega, Ketua INTI Teddy Sugianto, Ketua Assosiasi Persahabatan Luar Negeri Provinsi Guangdong Mr. Wang Ruijun, Executive  CEO of China ASEAN Information Harbor Ms  Gan Qiu Ling, Ketua KIKT Indonesia-Tiongkok, pengusaha nasional Maruarar Sirait,  Sekjen INTI Candra Jap, para bupati dan walikota.

Pada kesempatan itu, Bahlil mengatakan realisasi investasi swasta ke Ibu Kota Negara akan dimulai pada Agustus atau September 2023 usai pembangunan infrastruktur dasar rampung.

“Kalau investasi di IKN itu mereka mulai running di bulan Agustus September setelah infrastruktur selesa. Jadi yang dibangun itu adalah infrastruktur dasar selesai yang mana investasinya dari pemerintah,” kata Menteri Bahlil.

Pembangunan infrastruktur di IKN, lanjutnya, akan dibangun secara paralel seperti sarana pendidikan, kesehatan, perumahan, stadion hingga perguruan tinggi.

Selain itu juga akan dibangun financial center seperti yang ada di Singapura dan Malaysia. Financial center ini dijelaskan Bahlil bertujuan agar para investor bisa langsung masuk ke Indonesia tanpa harus melalui negara ketiga atau hub.

Ketua INTI Teddy Sugianto berterimakasih semua dapat bersama-sama mengikuti acara pembukaan Indonesia-China Smart City Expo 2023 pada pagi hari ini.

“Atas nama pribadi dan Ketua Umum Perhimpunan INTI,  saya Teddy Sugianto menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah menjadi penyelenggara bersama acara ini yaitu KIKT (Kadin Indonesia Komite Tiongkok), PT CAIH Indonesia Infotech, dan Guangdong Overseas Friendship Association. Penghargaan tertinggi khususnya kepada Pak Sugianto Kusuma Agoan, yang telah memberi banyak masukan dan dukungan untuk acara ini,” paparnya.

Ia menyatakan apresiasi tertinggi, kami sampaikan kepada sponsor dan peserta pameran baik dari dalam negeri maupun luar negeri yang telah menghadirkan inovasi dan teknologi terkini terkait smart city.

Juga menyampaikan terimakasih atas kesediaan Menteri Investasi/Kepala BKPM pak Bahlil yang telah berkenan meluncurkan dan kembali akan membuka acara pada pagi hari ini. Kepada para Menteri yang akan menjad pembicara utama yaitu Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri ATR BPN Hadi, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, dan juga kepada Ketua MPR RI Bambang Susatyo yang akan  menutup acara ini pada hari Jumat sore.

Ketua Pelaksana Indonesia-China Smart City Technology and Investment EXPO 2023 Mayjen TNI (Purn) Ben Yura Rimba mengungkapkan acara Expo ini berlangsung tiga hari dari Rabu hingga Jumat mendatang.

 

 

 

Facebook Comments Box
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pompes Mahad AL-Zaytun Bukan Sekadar Moderasi Beragama

Thu May 25 , 2023
By : Yusuf Mujiono Majalahgaharu Jakarta Perjumpaan saya dengan Pimpinan Pondok Pesantren Modern Mahad AL Zaytun Abdussalam Rasyidi Panji Gumilang yang lebih dikenal dengan sebutan Panji Gumilang sejak tahun 2019. Nama pesantren ini cukup mencuri perhatian seperti saat Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2014, di mana Al Zaytun dituduh secara penuh […]

You May Like