PGLII Dan RAPI Serukan PEMILU Aman dan Damai

Seruan PEMILU Damai PGLII dan Rapi
Ayo Bagikan:

Majalahgaharu.com Jakarta,Para Pimpinan Organisasi yang tergabung dalam Relawan Pemimpin Indonesia (RAPI), Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-Lembaga Injili Indonesia (PGLII), Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) dan Musyawarah Umat Kristen Indonesia (MUKI), secara bersama-sama menyampaikan kepada seluruh komponen Bangsa Indonesia, pada Jumat (9/2/2023) bertempat di Grand Slipi Tower, Jl. S. Parman No. 24 Palmerah, Jakarta Barat, Pernyataan Sikap Bersama sebagai berikut:

Pertama:
Mencermati perkembangan situasi politik yang semakin dinamis menjelang pelaksanaan Pilpres 2024, kita saksikan bersama kerja keras KPU dan semua perangkatnya untuk menuntaskan semua proses bagi terselenggaranya Pilpres dan Pileg secara serentak tanggal 14 Februari 2024. Kerja keras KPU dan jajarannya hendaknya kita hargai dan dukung bagi suksesnya Pilpres dan Pileg tahun 2024.

Kedua:
Di tengah penuntasan persiapan Pilpres dan Pileg 2024 yang tinggal beberapa hari lagi, kita juga menyaksikan adanya usaha-usaha sejumlah kelompok yang di satu sisi melaksanakan hak berdemokrasi melalui seruan dan pernyataan sikap, namun di sisi lain dapat menimbulkan misinterpretasi yang mengganggu kondusifitas situasi dan psikologis bangsa menghadapi tanggal 14 Februari 2024. Kami menyerukan dan mengajak agar dalam waktu yang tinggal beberapa hari lagi kita menahan diri dan bersama-sama menunjukkan sikap kenegarawanan sebagai bangsa yang besar, dan bersama-sama menyukseskan Pilpres dan Pileg tanggal 14 Februari 2024 di seluruh Indonesia.

Ketiga:
Dari hasil-hasil survei yang dipublikasi hingga menjelang Pemilu 2024 menyatakan bahwa tingkat kepercayaan publik terhadap kinerja Pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo tetap tinggi. Kondisi ini memberi keyakinan bahwa kepercayaan bangsa Indonesia yang masih tetap tinggi kepada pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo menjadi modal untuk bangsa Indonesia akan mampu menyelenggarakan Pilpres dan Pileg tanggal 14 Februari 2024 yang berjalan lancar, aman, dan sukses.

Keempat:
Menyampaikan apresiasi dan dukungan terhadap pemerintah, TNI dan Polri serta semua komponen yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan Pilpres dan Pileg secara serentak tanggal 14 Februari 2024.

Kelima:
Menyampaikan Apresiasi kepada Forum Rektor Indonesia, yang pada tanggal 3 Februari 2024, telah menyampaikan Lima Butir Seruan yang bernas dengan pesan kenegarawanan yang sangat menonjol. Juga apresiasi yang sama kepada semua komponen bangsa yang telah melakukan langkah-langkah konstruktif dalam mendukung penyelenggaraan Pilpres dan Pileg yang sukses, aman, tertib, jujur, adil dan damai.

Keenam:
Menyerukan kepada semua komponen bangsa untuk menahan diri dan tidak terprovokasi oleh anasir-anasir yang merugikan kepentingan Bangsa Indonesia. Menghindari setiap usaha dan propaganda negatif yang berniat menggagalkan penyelenggaraan Pemilu 2024 serta berusaha memecah bangsa Indonesia. Menghimbau semua komponen-komponen masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia serta terus berfokus membangun masa depan serta keberlangsungan Bangsa Indonesia.

Ketujuh:
Mengajak semua Pemilih untuk menggunakan hak pilih pada tanggal 14 Februari 2024. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi segenap Bangsa Indonesia dari setiap bentuk-bentuk perpecahan dan kebencian antar anak Bangsa. Kiranya kita semua komponen anak Bangsa diingatkan senantiasa bahwa kita semua bersaudara dan mempunyai tujuan yang sama untuk kemajuan Bangsa Indonesia.

Kami yang menyampaikan Pernyataan Sikap:

Relawan Pemimpin Indonesia (RAPI):
Dr Jimmy Boaz Oentoro (Pembina)
Mayjen TNI (Purn) Jan Pieter Ate, M. Bus, M.A (Ketua)
Dr. Frans Silalahi M.H (Wakil Ketua)
Roy E. Maningkas (Sekretaris Umum)
Dr. Antonius Natan Th.M (Wasekum I)
Fu Kwet Khiong, M.A (Wasekum II) Rudhyanto (Bendahara Umum)
Arbi Leo (Wabendum I)
Cicilia Teguh Ayu Sianawati, S.H (Wabendum II)
dr. Benny Octavianus (Ketua Dewan Pengawas)
Dr. Daniel E.S. Runtuwene (Dewan Pengawas)
Ir. Suyapto Tandyawasesa. M.Th (Dewan Pengawas)

Persekutuan Gereja-Gereja dan Lembaga-Lembaga Injili Indonesia (PGLII):
Pdt. DR. Ronny Mandang, M.Th (Ketua Umum)

Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI):
Dr. MG Jannus O. Hutapea
(Pj Ketum DPP MUKI)
Pdt. Yohan Henky Yahyadi, S.Th
(Sekum DPP MUKI)

Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI):
Sahat Martin Philip Sinurat (Ketum)
Alan Christian Singkali (Sekum).

Salam Pancasila, Rakyat Bersatu, Indonesia Sejhatera!

Facebook Comments Box
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Romo Kefas Hervin : "Memasuki Masa Tenang Jadikan Jalan Sunyi ini Sebagai Jalan Spiritual Kita Bersafaat kepada ALLAH"

Mon Feb 12 , 2024
Majalahgaharu.com Kota Bogor –¬† Hingar Bingar Kampanye 2024 sudah berakhir dan hari ini minggu,11 Pebruari 2024 sampai dengan 13 Pebruari 2024 kita sudah memasuki masa tenang sampai pada hari pencoblosan 14 Pebruari 2024. Menurut Kefas Hervin Devananda STh ketua Forum Masyarakat Kristen Bekasi (Formaksi) “memasuki masa tenang ini adalah kita […]

You May Like