Lydiawati Dan Samuel Othank Foundation Pure Bergerak Bidang Sosial

Ayo Bagikan:

Majalahgaharu-Jakarta- Pandemi covid19 berdampak dalam tata kehidupan manusia, kebijakan pemerintah yang melarang berkerumun dan lebih baik di rumah, menyebabkan semakin banyaknya pengangguran. Akibat perusahaan di tutup demikian pula mall yang harus membatasi pengunjung. Tak heran pandemi ini membawa perubahan hidup yang luar biasa.

Berangkat dari kondisi bangsa akibat pandemi lalu menyebabkan banyak orang kehilangan pekerjaan belum lagi akibat terpapar covid19 banyak yang sakit bahkan tak sedikit yang meregang nyawa. Maka Lydiawati Sihotang seorang ibu rumah tangga yang terbiasa peduli dengan penderitaan orang lain ini, bersama teman sejawatnya Samuel Tobing pria yang aktif juga dalam pelayanan masyarakat ini bersepakat melahirkan sebuah wadah yang kemudian disebut yayasan suara hati Othank atau Othank Foundation dan dilahirkan tanggal 12 Januari 2021.

Samuel yang dihubungi melalui sambungan telepon mencoba memaparkan apa sesungguhnya Othank Foundation ini didirikan, dengan rendah hati Sam demikian disapa menjelaskan bahwa semua itu berangkat dari kerinduannya selama ini bagaimana ada suatu wadah untuk pelayanan. Kalau kemudian ke dua orang ini mendirikan Othank Foundantion (OF) semata kedekatannya antara Lydiawati Sihotang dan Samuel Tobing ini sudah terjalin dengan akrab dan kebetulan memiliki kerinduan yang sama untuk pergerakan sosial.

“Sebetulnya saya dan Lydiawati itu teman lama, dan ketika bertemu lagi inilah momentnya bagaimana mewujudkan pergerakan sosial ini dengan wadah yang tepat”, jelas pria yang aktif di partai moncong putih yang sekaligus pernah menjajal maju menjadi calon dewan DKI Jakarta ini.

Selanjutnya Yayasan Suara Hati Othank atau Othank Foundation ini memang benar-benar sebuah wadah  yang bergerak  pure untuk kegiatan sosial.

Diakui kalau saat ini masih proses legalitas di kementerian hukum dan Hamnamun bicara Othank Foundation sudah melakukan banyak kegiatan sejak pandemic ini.

Kegiatan yang dilakukan antaranya memberikan advokasi kepada warga, pendampingan untuk warga seperti pelayanan kesehatan seperti membantu mengurus BPJS, KIS dan pelayanan kesehatan ke rumah-rumah.

Selanjutnya terjun ke tengah-tengah masyarakat dengan membagikan bantuan sembako bekerjasama dengan kementerian sosial, dengan tetap mengedepankan pada sembako tepat sasaran. Kemudian kegiatan selanjutnya mengadakan penyemprotan disefektan di rumah-rumah warga dan tempat ibadah lintas agama.

Untuk melindungi dari pemaparan covid19,  Othank Foundation membagikan handsanitezer, sabun cuci tangan serta masker ke setiap kelurahan dan kecamatan.

Othank Foundantion yang didasari dengan kasih, diwujudkan dengan Othank foundation turut membantu pemerintah dan masyarakat yang terdampak  corona ini.

Kalau Othank Foundantion sendiri sebenarnya panggilan dari Lydiawati karena boru Sihotang, dan Othank bisa diartikan juga trimakasih atau O Thank You.

Sekilas dengan pendirinya sendiri yakni Lydiawati Sihotang ini seorang ibu rumah tangga yang benar-benar hidupnya focus untuk keluarga, tetapi selain itu Lydiawati memiliki passion dalam pelayanan terbaik bagi keluarga.

Keluarga baginya nomor satu namun juga kepada sesama, makanya dia selalu ingin memberkati dengan berkat yang diterima dari Tuhan selama ini lalu dibagikan kepada masyakat. Harapannya dengan Othank foundation semangat cayoo dengan semangat cayoo, Othank hadir untuk membantu mereka yang tak berdaya. YM

Facebook Comments Box
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *