DIES NATALIS UKI KE-63 DIRAYAKAN MERIAH

Ayo Bagikan:

JAKARTA MAJALAHGAHARU.COM — Universitas Kristen Indonesia kini memasuki usinya ke 63, dalam rangka dies Natalis ke-63  tahun 2016 tentu saja menjadi salah satu momentum besar bagi Universitas Kristen Indonesia (UKI). Angka 63 Tahun memiliki arti yang sangat dalam, bahwa sampai saat ini kampus UKI masih tetap dapat tetap berdiri kokoh diantara banyaknya universitas-universitas lain yang usianya lebih muda. Hal ini tidak semata-mata terjadi begitu saja, namun dengan usaha dan kerja keras yang dilakukan oleh seluruh Sivitas Akademika UKI mulai dari Yayasan, Rektorat, dosen, karyawan hingga mahasiswa. UKI memiliki komitmen dalam mendidik generasi muda Indonesia agar menjadi generasi yang memiliki integritas dan siap menghadapi persaingan di era globalisasi saat ini.

Dies natalis UKI sendiri sebenarnya jatuh pada 15 Oktober setiap tahunnya. Sederet rangkaian acara telah dilaksanakan terlebih dahulu 1minggu sebelum puncak perayaan, seperti kunjungan Duta Besar Australia, Paul Grigson, pada7 Oktober 2016 untuk memberikan kuliah umum mengenai kerjasama Australia-Indonesia dalam bidang pendidikan. Lalu pada 12 Oktober 2016 diadakan Lomba Karya Tulis untuk pemilihan karyawan berprestasi, kemudian pada 12 Oktober 2016, FakultasTeknik UKI mengadakan seminar yang dikhususkan bagi para mahasiswa Teknik Arsitetur dengan mengangkat tema mengenai Reklamasi Pantai yang ada di Indonesia saat ini. Pada tanggal13 Oktober 2016, Fakultas Ekonomi UKI juga mengadakan Seminar Internasional dengan pembicara Mr. Yuri dari Kuba yang mengangkat tema Lingkungan Hidup dan Kelautan.

Puncak Perayaan Dies Natalis UKI yang ke-63 sendiri dirayakan secara meriah pada Selasa, 18 Oktober 2016 di Lobi Kampus Univeristas Kristen Indonesia Cawang, Jakarta Timur. Puncak perayaan Dies Natalis tahun ini sangat jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Jika tahun-tahun sebelumnya perayaan Dies Natalis hanya dipusatkan di Aula, kali ini dipusatkan di Lobi Utama kampus Cawang, konsep baru ini ternyata sangat efektif karena mampu membuat mahasiswa betah mengikuti perayaan ini hingga selesai.

Tujuan dari diadakannya perayaan Dies Natalis ini sendiri adalah sebagai wujud rasa syukur karena sampai saat ini Universitas Ksiten Indonesia tetap mampu berdiri dan masih menjadi pilihan anak-anak bangsa untuk melanjutkan pendidikan mereka. Selain itu, seluruh rangkaian kegiatan dibuat dengan tujuan mampu mempererat tali persaudaraan dan mengakrabkan seluruh keluarga besar  UKI satu sama lain.

Dies Natalis ke-63 UKI kali ini mengangkat tema “Memelihara kerendahan hati, kelemahlembutan, dan kesabaran untuk mewujudkan kesatuan Roh menuju UKI sebagai PTS yang unggul di Kopertis 3” (Efesus 4:2-3). Sebelum perayaan, acara diawali dengan prosesi senat dan guru besar, yang dilanjutkan dengan Pembukaan Sidang Terbuka Senat, lalu ibadah syukur yang dipimpin oleh Pdt. Samsir Deli Sinaga (Kepala BidangMarturia HKBP).

Dalam Pidatonya, Rektor Universitas Kristen Indonesia, Dr. MaruararSiahaan, S.H., mengatakan bahwa saat ini UKI telah berada dalam kondisi siap untuk tinggal landas (take off). Seluruh unsur dalam UKI, baik dosen dan karyawan maupun sarana-prasarana, harus bergerak satu irama untuk bekerja keras membangun UKI.

“Kita semua kiranya dapat menjadikan Dies Natalis ke-63 UKI ini sebagai momen untuk menyadari UKI telah tua, tetapi harus bekerja keras membangun UKI dengan compassion-commitement-confidence dan competence menuju universitas yang unggul di Asia,” harapRektor.

Pada puncak perayaan, mahasiswa, dosen dan karyawan tampak sangat gembira dan menikmati seluruhrangkaian acara yang berlangsung mulai dari pagi hingga malam hari. Setelah prosesi ibadah dan sidang senat berakhir, seluruh keluarga besar UKI pun dihibur oleh berbagai penampilan baik nyanyian dari seluruh pimpinan UKI, stand up comedy oleh mahasiswa, tarian dari beberapa fakultas dan karyawan, drama dari beberapa fakultas dan Simulasi Sidang (PeradilanSemu) yang disaksikan dengan sangat antusias oleh fakultas hukum, juga hadir aktris Ayu Azhari yang merupakan mahasiswa Jurusan Ilmu Politik UKI untuk memberikan ucapan selamat ulang tahun.Sayangnya Gubernur DKI Jakarta, Bapak Basuki Tjahaja Purnama bersama dengan juru bicara tim pemenang Ahok-Djarot, Sophia Latjuba, yang juga merupakan mahasiswi Jurusan Ilmu Politik UKI yang sekiranya dijadwalkan hadir pada hari tersebut ternyata kemudian tidak dapat hadir dikarenakan menghadiri kegiatan lain.hms_5861 hms_6290

Pada malam hari, seluruh keluarga besar UKI dihibur oleh penyanyi yang juga merupakan alumni Fakultas Sastra UKI, Joy Tobing. Joy tampil membawakan beberapa buah lagu serta mengajak beberapa mahasiswa, alumni,dan dosen serta karyawan menyanyi dan menari. Selain itu ada  pula penampilan dari Trio Pernandoz. Sehingga sesuai rangkaian acara Dies Natalis ke 63 berjalan dengan meriah dan semua keluarga besar merasakan sukacita bersama.

 

Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *