DPC PDI Jak-Pus Gelar Vaksinasi Targetkan 1000 Orang

Ayo Bagikan:

Jakarta-Majalahgaharu-Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Perjuangan DPC PDI Pejuangan Jakarta Pusat di bawah ketua DPC-nya Waode Herlina yang juga anggota DPRD Jakarta ini menggelar  Vaksinasi Covid-19 berlokasi di Cideng Jakarta Pusat, Sabtu 7/8/21. Dalam gelar vaksinasi turut hadir Ir Eriko Sotarduga anggota DPR RI yang juga Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan selain itu juga nampak Walikota Jakarta Pusat Dhany Sukman  turut berbaur dengan masyarakat yang akan di vaksin.

Di sela-sela acara tersebut Dhany Sukma Walkot Jakpus menjelaskan manfaatkan sentra-sentra vaksin yang sudah disiapkan, khususnya dari PDIP di Jakarta Pusat. Lebih lanjut Dhany menuturkan bahwa situasi sekarang tenaga kesehatan terbatas jadi sayang apabila ada sentra vaksin tidak dimanfaatkan.

“Tetapi yang lebih penting vaksinasi ini adalah sebagai satu ikhtiar kita supaya terbentuk kekebalan tubuh (Herd Immunity) jadi bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19 dari negeri kita tercinta”, tandasnya serius.

Saat ini terang Dhany di Jakarta Pusat sendiri sudah tercapai 182% masyarakat yang menerima vaksin, namun demikian yang ber-KTP DKI baru 53% untuk itu dia menghimbau kepada warga yang belum divaksin dengan sasaran 12 tahun keatas untuk segera di vaksin..

Sementara Eriko Sotarduga anggota DPR RI turut menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksin ini penting sekali karena Herd Immunity harus segera dicapai, tentu ini seturut dengan keterangan walikota Jakarta Pusat di mana vaksinasi baru mencapai 50% lebih karena untuk Herd Immunity padahal targetnya harus tercapai  60-70%.

“Jadi kita harap dalam waktu satu bulan ke depan sudah dapat dicapai se-Jakarta Pusat”, tandas Eriko yang terpilih darui Dapil Jakpus, Jaksel dan Luar Negri ini berharap..

Sedangkan Waode Herlina Ketua DPC PDI P Jakarta Pusat merasa bangga dengan kehadiran para pejabat di acara vaksin ini. Semua itu bentuk support dan kepedulian dari Wali Kota dan Pak Eriko Sotarduga sebagai anggota DPR RI atas terselenggara acara vaksin ini.

“Kita gotong royang sehingga pak wali senang dan  karena kami ditugaskan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-Perjuangan membantu pemerintah untuk segera meningkatkan Herd Immunity di Jakarta Pusat khususnya dan untuk  Pak Eriko Sotarduga itu dapil disini dan membantu kita”, tandasnya bangga..

Acara penyuntikan vaksin ini sudah kedua kalinya sedang untuk kedua ini vaksin dilakukan dua hari berturut-turut dari tanggal 7- 8 Agustus 2021, bertempat di Jalan Belawan,Cideng Jakarta Pusat , dan akan dilanjutkan  di kampung Bali dan dari pintu kepintu (door to dor) itu yang dilakukan di mana kita melaksanakan perintah DPP untuk selalu hadir memberi solusi bagi kepentingan-kepentingan masyarakat luas..

Waode Herlina anggota DPRD DKI Jakarta sendiri menargetnya  500 orang peserta pada tanggal 7 Agustus dan 500 orang untuk tanggal 8 Agustus Sedangkan yang akan diselenggarakan di kelurahan Kampung Bali rencananya seribu orang sebagai target yang disuntik vaksin.

Penyenggaran secara doot to door sendiri menargetkan 250 orang yang mendapat vaksin sehingga pandemic segera teratasi masyarakat sehat dan kebal, pungkasnya. YM.

Facebook Comments Box
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *