Kunjungan Baksos Pewarna Indonesia ke GKP Palalangon Sebagai Wujud Mewarnai KasihNya

Ayo Bagikan:

CIANJUR-PALALANGON, MAJALAHGAHARU.COM —Cianjur, Palalangon – Ratusan jemaat Gereja Kristen Pasundan (GKP) Palalangon, Cianjur, Jawa Barat (Jabar) terlihat antusias dan menikmati setiap rangkaian acara yang digelar oleh Persatuan Wartawan Nasrani (Pewarna) Indonesia sejak pagi hingga petang hari, Sabtu (11/03/2017).
Berangkat dari keinginan menjadi organisasi yang berdampak bagi masyarakat, baik dalam profesi pekerjaan maupun interaksi sosial kemasyarakatan, Pewarna Indonesia melakukan kunjungan, Bakti Sosial ke jemaat GKP Palalangon.
Adapun serangkaian acara yang digelar dalam kunjungan tersebut diantaranya; Ibadah bersama, penyuluhan anti narkoba, pelatihan dasar jurnalistik, dan pemberian bingkisan bantuan sembako kepada warga jemaat.
Menurut Ketua Umum Pusat Pewarna Indonesia, Yusuf Mudjiono, kegiatan tersebut dilaksanakan atas dasar keinginan untuk menguatkan dan memberi perhatian kepada umat kristiani yang ada di kampung Palalangon, Canjur, Jabar, khususnya jemaat GKP Palalangon sebagai gereja tertua yang ada di kampung yang dijuluki sebagai “Menara Pengintai” tersebut.

Tenny Deen ketua panitia membagikan bingkisan

“Kita ingin meyakinkan umat Tuhan yang ada di sini bahwa kalian tidak sendirian. Kita yang ada di daerah lain selalu perhatian dan peduli kepada saudara kita di kampung Kristen ini,” kata Yusuf saat memberikan kata sambutannya di gedung aula gereja GKP Palalangon, Sabtu (11/03/2017).
Yusuf mengaku kedatangan Pewarna di kampung Kristen di tengah-tengah mayoritas warga muslim tersebut atas saran Sekretaris Umum pusat PGI, Pdt, Gomar Gultom, S.Th.
“Kunjungilah saudara-saudara kita di Palalangon. Mereka perlu penguatan kata bang Gomar ke kita Pewarna,” ungkapnya.
Mengangkat tema; “Mewarnai KasihNya”, Pewarna Indonesia menurut Ketua Panitia Tenny Deen, selain ingin menjadi berkat lewat tulusan sebagai jurnalis juga mau berbagi kasih kepedulian sosial kepada sesama warga Tuhan.
“Sesama anak Tuhan untuk saling mengasihi. Lewat kegiatan ini Pewarna mau Mewarnai KasihNya kepada jemaat Tuhan di sini,” katanya.

Donda membagikan bingkisan

Sementara itu, Penasehat Pewarna Indonesia, Pdt, Lukman Pandji mengaku memiliki beban moral kepada umat ktistiani di Palalangon mengingat dirinya juga bagian dari sana.
“Tuhan Yesus pelihara dan menjaga umat Tuhan di sini,” kata Pendeta yang tinggal di kota Bandung, Jabar ini dalam bahasa Sunda kepada jemaat GKP Palalangon. (ARP)

Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *