HUT KE-23, GSJA IMANUEL HARAPAN INDAH GELAR IBADAH SYUKUR

Ayo Bagikan:

BEKASI, MAJALAHGAHARU.COM, – Sukacita dan rasa syukur terpancar dari wajah Pdt. Sadrakh Ranti bersama seluruh pelayan dan jemaat GSJA Imanuel saat memperingati ulang tahun ke- 23, hari ini, Minggu (30/4/2017). Ibadah syukur menjadi puncak perayaan ulang tahun gereja yang dilaksanakan di Ruko Blok EC No. 8-9, Harapan Indah, Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi.

Puji Tuhan! Dengan doa dan disertai ketekunan, sekarang saya baru tahu ternyata inilah sukses bagi saya. Tidak hanya Harapan Indah, Tuhan juga mempercayakan saya bisa melayani dan membuka cabang gereja yang baru di Onolimbu (Nias Barat) dan Grand Wisata (Bekasi). Semua itu, karena saya mau mengikuti tuntunan dan bimbingan Tuhan. Sekarang saya bersyukur buat apa yang Tuhan lakukan bagi saya dalam penggembalaan jemaat. Itu semua karena rencana dan kebaikan Tuhan, sebut Pdt. Sadrakh Ranti.

Sementara itu, Pdt. Boas Braga yang menjadi pembicara dalam ibadah syukur ini, mengajak semua umat yang hadir, khususnya jemaat GSJA Imanuel untuk membawa hidupnya berguna bagi Tuhan. “Biarlah hidup kita berguna buat Tuhan. Bila ingin berguna buat Tuhan, serahkan hidupmu bagi Tuhan,” ujar Pdt. Boas meyakinkan. Mengambil nats pokok dari kitab Filemon 1:1-12, Pdt. Boas mengingatkan jangan sampai kehilangan motivasi dan tujuan yang benar saat ingin berguna bagi Tuhan. “Banyak orang ingin berguna bagi Tuhan, tapi sayang, motivasi dan tujuannya salah! Mereka berbuat baik hanya untuk dihormati, dipuji, terkenal, dan lain-lain. Saatnya kasih yang tulus harus menjadi motif dan tujuan supaya segala perbuatan kita berkenan kepada Tuhan,” tegasnya.

Turut hadir dalam acara ini, Pdt. Devi Sugijono, SE., M.Th., selaku Ketua BKSAG Kecamatan Medan Satria. Dalam sambutannya, Pdt. Devi menyampaikan selamat sekaligus berharap Tuhan senantiasa menyertai pelayanan GSJA Imanuel. “Sesuai dengan namanya GSJA Imanuel, Saya berharap Tuhan tidak pernah tinggalkan pelayanan gereja ini”, pungkas Gembala GBI Solideo Harapan Indah ini. Hadir juga, Ibu Murfati Lidianto Lie, SE., yang diminta memberi sambutan mewakili pemerintah Kota Bekasi. Selain mengucapkan selamat, Anggota Dewan Kota Bekasi yang duduk di Komisi D ini, tidak lupa mengingatkan warga gereja untuk aktif menggunakan fasilitas kesehatan dan pendidikan yang disediakan pemerintah Kota Bekasi.

Ucapan terima kasih mewakili gembala jemaat dan panitia disampaikan langsung oleh ketua panitia, Bapak Meidy Franky Kaat. “Atas nama gembala dan jemaat, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh jemaat dan undangan yang telah hadir meramaikan ibadah syukur ulang tahun ke-23 GSJA Imanuel malam hari ini”, sebut  Meidy.

Saat penyalaan lilin ulang tahun, kembali Pdt. Sadrakh Ranti mengajak jemaat GSJA Imanuel yang digembalakannya untuk tetap selalu dalam kesatuan (unity). “Mari kita bersatu, karena dengan kesatuan kita akan melihat ada banyak  berkat dan mujizat terjadi di gereja ini. Mazmur 133:1 katakan, ketika kita hidup rukun maka Tuhan perintahkan berkat”, terang Pdt. Sadrak meyakinkan.

Dibagian lain acara, diserahkan tropy dan uang tunai untuk pemenang turnamen bulutangkis hamba-hamba Tuhan yang tergabung dalam BKSAG Kecamatan Medan Satria, dimana turnamen ini diselenggarakan dalam rangka ulang tahun GSJA Imanuel. Dan tak kalah menariknya, panitia juga mebagi-bagikan hadiah doorprize bagi jemaat yang beruntung.  Akhirnya, Pdt. Reinhard, menutup rangkaian ibadah syukur, perayaan dan ramah-tamah dengan doa. (Ronald S. Onibala)

Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *