Pelantikan Pengurus Lengkap PGLII DKI Membangun Kebersamaan dalam Kebhinnekaan

Ayo Bagikan:

Bertempat di Gedung Kenanga Jakarta Pusat,  Senin 18/9/17, Pengurus Pusat PGLII Pdt. Ronny Mandang Ketua Umum didampingi Pdt. Freddy Sunyoto Sekretaris Umum serta beberapa pengurus pusat melantik pengurus PGLII DKI periode 2017-2021. Dalam pelantikan yang diawali dengan ibadah yang dipimpin langsung Pdt. Dr Ronny Mandang yang menekankan akan pentingnya penginjilan. “Sebagai orang injili harus selalu memberitakan Injil, “terangnya serius.

Dalam pelantikan tersebut hadir juga walikota Jakarta Pusat mewakili Gubernur DKI Jakarta M Pardede dalam sambutannya Pardede meminta agar kehadiran PGLLI DKI mampu menghadirkan berkat di Kota Jakarta. Selain itu juga PGLII bersama dengan aras dan lembaga keagamaan yang lain agar bersama-sama dalam membina umat agar tetap rukun dan hidup bersama. Selaku pemerintah terang Pardede siap untuk membantu dalam membina umat yang ada di DKI Jakarta.

  Harapan agar PGLII DKI mampu berkiprah lebih, agar kehadirannya dirasakan semua masyarakat juga dilontarkan Pembimas Krosten DKI Jakarta Lisa Mulyati yang turut hadir dalam pelantikan tersebut.

Pelantikan pengurus lengkap PGLII DKI Jakarta yang dilanjutkan Rakerwil mengambil tema membangun kebersamaan dalam kebhinekaan, Pdt B. Rory Ketua PGLII DKI serta Antonius Natan Sekretaris dalam jumpa pers setelah acara pembukaan. Rory mengatakan bahwa ini adalah sebuah momentum penting untuk PGLII DKI dilanjutkan rakerwil sebagai wujud nyata.

Di mana pengurus berkomitmen mengemban amanat agung Tuhan dan mengimplimentasikan visi dan misi PGLII baiks ecara nasional dam secara khusus DKI Jakarta. sesuai tema yang diangkat membangun kebersamaan dalam kebinnekaan tentu sangat relevan dan sejalan dengan kodrat PGLII yang berbeda-beda latar belakang denominasi, beragam cara mengekspresikan liturginya tetapi satu keyakinan yang sama dalam Kristus Yesus serta menjaga azas kemurnian Injili. Kemudian dalam kehadiran berbangsa dan bernegara PGLII DKI Jakarta bertanggungjawab menjaga dan merawat Kebhinnekaan demi kerukunan yang berkeadilamn dan bermartabat.

Sementera Antonius Natan sekretaris PGLII DKI dalam rakerwil ini program yang digagas adalah menitik   pentingnya untuk program penguatan keluarga. Selain itu perlu mewadahai suatu keguatan yang meniolong orang lain dalam program tanggap bencana atau tagana.

Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *