Samuel Tobing S.E. : Memperjuangkan Hak Dasar Masyarakat Hingga Perubahan

Ayo Bagikan:

Jakarta, majalahgaharu.com – Pemilihan umum anggota legislatif 2019 saat ini banyak tampil dari kalangan anak-anak muda yang menjajal terjun dalam ranah politik, salah satunya Samuel Tobing S.E. Melalui partai banteng moncong putih Samuel mencoba dengan maju menjadi calon anggota DPRD DKI Jakarta di Jakarta Timur. Semangat yang tinggi serta kerja kerasnya itulah yang patut diperhitungkan warga Jakarta untuk mempercayainya menjadi wakil di DPRD. Samuel dalam upayanya ini mengusung tema Tanah, Pekerjaan, Pendidikan, Kesehatan dan Sembako untuk Rakyat!.

Tema itu dipilih menurutnya sesuai kebutuhan dasar masyarakat, ketika kebutuhan dasar tercukupi kehidupan masyarakat akan sejahtera, aman dan damai, ungkapnya serius. Selain itu slogannya yang tetap menggunakan Perubahan. Sampai Terjadi Perubahan Yang Baik, yang menyemangatinya untuk terus berjuang. Tekadnya yang mulia itulah yang pantas dipertimbangkan dan semua bisa dilihat dari lima misi perjuangan utama yang dimilikinya. Pertama, memperjuangkan Hak Dasar Kehidupan Manusia, ini jelas yaitu : Lahan untuk tempat tinggal dan sumber rejeki yang adil dan merata (Reformasi Agraria). Kedua, memperjuangkan kebutuhan dasar masyarakat atas pangan, sandang, papan, pendidikan dan kesehatan yang terjangkau serta adanya Jaminan Sosial lainnya. Ketiga,memperjuangkan kebersamaan dalam perbedaan (anti diskriminasi). Kenapa ini menarik untuk diperjuangkan karena mengingat kondisi bangsa yang masih saja melakukan ketidakadilan terhadap kelompok yang dianggap kecil dan terpinggirkan. Keempat, melawan segala bentuk pembodohan dan penindasan, dan terakhir kelima adalah stop korupsi.

Tak mudah memang dalam memperjuangkannya, hanya kerja keras dan fokus pada tujuan maka hal itu akan mungkin tercapai. Namun Samuel Tobing dengan segala keterbatasan, dirinya hendak berjuang melalui sistem legislatif, dari level yang paling bawah yakni level DPRD. Jika Tuhan menghendaki maka selama lima tahun nanti, dirinya akan berusaha memberikan manfaat atau saluran berkat bagi banyak orang terutama rakyat kecil, agar kelak lima tahun berikutnya lebih mudah menentukan langkah perjuangan ke level yang lebih tinggi untuk mempercepat pemenuhan misi perjuangan diatas, tukasnya yakin. Sadar bahwa perjuangan melakukan perubahan nasib berbangsa dan bernegara tidak dapat dilakukan sendiri-sendiri, walaupun harapan itu tetap berawal dari satu orang.

Oleh karena itu, walaupun memiliki cita-cita setinggi langit, dirinya mengakui tetap memiliki banyak kekurangan dan kelemahan.. “Walaupun saya memiliki harapan besar, saya hanya memiliki ‘hati’ dan belum ada sesuatu yang dapat diandalkan atau dibanggakan”, saksinya merendah. Walaupun memiliki semangat tinggi dan tekad yang kuat, tetapi  tetap manusia yang butuh bantuan dan pertolongan dari banyak pihak. Dengan memiliki prinsip yang teguh dan konsisten, tetap membutuhkan mujizat dari Tuhan.

Sekali-lagi, dirinya memohon dan meminta doa restu serta dukungan serta pilihannya untuk maju sebagai Caleg DPRD Provinsi DKI Jakarta Timur Dapil VI  Meliputi Ciracas, Cipayung, Makasar dan Pasar Dapil VI dengan nomor urut 9 ( Sembilan ) dari PDI Perjuangan. Semoga doa, bantuan, pilihan dan kebersamaan semuanya, menjadi motivasi dan modal terindah dalam perjuangan ini. Dan menjadi arus balik dan titik awal perjuangan melalui sistem yang sah dalam berbangsa dan bernegara. [RA]

Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *