Cucu Bung Karno Kunjungi Ketua Umum YPPII Batu

Ayo Bagikan:

BATU, majalahgaharu.com – Menyadari pentingnya sumbangsih pemikiran bagi kemajuan bangsa, salah satu anggota Komisi X DPR RI yang juga cucu Bung Karno, Puti Guntur Soekarnoputri secara khusus mengunjungi Ketua Umum Yayasan Pelayanan Pekabaran Injil Indonesia Batu (YPPII Batu), Pdt Dr. Roland M. Octavianus.
Dalam kunjungan tersebut, Puti yang didampingi oleh Wakil Walikota Batu, Punjul Santoso dan Ketua DPRD Kota Batu, Cahyo Edi Purnomo beserta rombongan lainnya melakukan dialog tertutup dengan Pdt. Roland Octavianus dan mensharingkan inti ajaran Bung Karno di depan ratusan orang Keluarga Besar YPPII Batu.
Dalam pertemuan tertutup dengan Pdt. Roland Octavianus yang juga salah satu pengurus Persekutuan Gereja-Gereja dan Lembaga Injili Indonesia (PGLII), Puti yang juga putri dari Guntur Soekarnoputri mendengarkan berbagai usulan dan masukan terkait dengan bagaimana mengoptimalkan kekaryaan bagi bangsa melalui DPR RI maupun hal lain.
Terkait dengan masukan yang diberikan, Puti menyampaikan apresiasinya dan berjanji akan menjadikan usulan dan masukan yang diberikan oleh Pdt. Roland yang juga putra tokoh perintis penginjilan di Indonesia, Almarhum Pdt. Petrus Octavianus. “Saya bersyukur dengan pertemuan ini, banyak hal berharga yang dapat saya gunakan bagi kekaryaan saya dalam membangun NKRI,” ungkap Puti.
Usai menerima masukan dari Pdt. Roland, pada kesempatan penyampaian ajaran Bung Karno yang bertempat di Balai Pertemuan Bukit Zaitun YPPII Batu, Puti kembali mengingatkan pentingnya menjaga ajaran Bung Karno. Hal tersebut terutama terkait dengan Pancasila sebagai ideologi bangsa. Salah satu yang disampaikannya terkait dengan bonus demografi yang dipandang sebagai salah satu kelebihan Indonesia.
“Bonus demografi yang tadi disampaikan Pak Roland dan juga lagi populer saat ini, sebenarnya sudah dipikirkan oleh Bung Karno beberapa puluh tahun lalu. Ketika Bung Karno menyatakan berikan sepuluh pemuda kepadaku maka aku akan mengguncangan dunia, sebenarnya Bung Karno sedang menyatakan pentingnya pembinaan generasi muda bagi kemajuan bangsa,” ungkap Puti dalam salah satu bagian paparannya.
Usai menyampaikan paparannya, Puti yang dikenal memiliki gaya orasi seperti Bung Karno tersebut menerima buku karya almarhum Pdt. Petrus Octavianus. Buku yang berjudul Menuju Indonesia Jaya (2005-2020) dan Indonesia Adidaya (2020-2055). Buku tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum YPPII Batu, Pdt. Roland Octavianus.
Tak lupa dalam kesempatan tersebut, Puti juga didoakan oleh istri Almarhum Pdt. Petrus Octavianus, Henriene Octavianus – Mone. Yang menarik dalam doa yang disampaikannya, Henriene sempat menyatakan bahwa jika dahulu Pak Octav mendoakan Bung Karno, kini ia berkesempatan mendoakan cucu dari Presiden RI tersebut (iyo)

Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *