Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita Hadiri Perayaan Natal dan Tahun Baru 2019

Ayo Bagikan:

Jakarta, majalahgaharu.com – Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita menghadiri sekaligus menyalakan lilin pada Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 yang diselenggarakan oleh Badan Pelayanan Umat Kristiani (BPUK) Unit Korpri Kementerian Sosial RI yang dilaksanakan di Gedung Aneka Bakti, Kamis (24/01/2019). Dalam sambutannya, Menetri Sosial Agus Gumiwang menyampaikan bahwa ia sangat mendukung tema yang dipilih oleh panitia. “Saya mendukung tema yang diambil oleh panitia yaitu Melalui Semangat Natal, Kita Kembangkan Kesetiakawanan Sosial untuk Kesejahteraan Sosial bagi semua”, ungkapnya.

Menurut Agus Gumiwang, tema ini sangat relevan, “Kita harus bangga menjadi Warga Negara Indonesia yang majemuk, baik suku agama dan bahasa.” Ia mengaku bahwa sejak SD-SMP di sekolah Katholik Pangudi Luhur dan SMA Kanisius, “Hal itu rupanya menjadi sangat berharga, dari situ saya sadar bahwa dalam agama Islam dan agama Kristen sama-sama mengajarkan hal yang baik,” ungkapnya.

Dari situ, lanjutnya, “Saya diajarkan dan mengerti saling toleransi dan kesetiakawanan harus kita jaga untuk bisa menjadi bangsa yang kuat.” Pada kesempatan tersebut, Kemensos juga menyerahkan bingkisan kepada anak-anak dari Panti Asuhan Bersinar, Ciracas Jakarta Timur. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala BP3S, Harry Z. Soeratin, Inspektur Jenderal Kementerian Sosial Dadang Iskandar, dan Ketua BPUK Kemensos Sonny W Manalu.

Natal dengan tema “Kamu adalah Terang Dunia” ini diikuti oleh 300an umat Kristiani Kemensos yang bertugas di unit kerja Jabodetabek, Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung dan pegawai yang sudah purna tugas. Dalam sambutannya, Sonny mengatakan bahwa kebahagiaan ini semakin lengkap karena setelah tahun 2013 perayaan Natal bersama Bapak Menteri Sosial Bachtiar Camsyah, “enam tahun kemudian yaitu hari ini perayaan natal bersama bapak Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita,” ujar Sony.

Ketua BPUK juga mengungkapkan bahwa umat Kristiani ingin membangun kebersamaan dalam Kementerian Sosial. “Kami ingin memberikan dukungan yang terbaik kepada Bapak Menteri Sosial untuk pembangunan kesejahteraan sosial dalam rangka menurunkan angka kemiskinan,” kata Sony. Sementara itu Ketua Panitia Natal 2018 Meeranda Tambunan menyampaikan terima kasih kepada semua yang hadir bersama-sama merayakan Natal BPUK Kemensos. Acara menjadi semakin meriah karena turut hadir Nania Idol yang mempersembahkan beberapa pujian, kesaksian Pujian juga dipersembahkan Paduan Suara Iwekahalesan Minahasa Tenggara Manado. [RA/BPUKKS]

Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *