Pdt. Dr. Herry Saragih SENKRISINDO Memberikan Sumbangsih Ibu Pertiwi

Ayo Bagikan:

Jakarta, majahalahgaharu.com-Dalam meningkatkan kapasitas masyarakat perlu suatu wadah atau organisasi masyarakat sebagai sarana untuk memberi warga dalam kontribusi membangun bangsa. Pdt Herry Saragih, adalah salah satu sosok anak Tuhan yang ingin merealisasikan cita-citanya dengan membentuk  organisasi Kristen.

Menurut dosen di salah satu sekolah teologia ini organisasi yang diintginkan adalah organisasi  yang dapat memberikan sumbangsih kepada Ibu Pertiwi, dengan mengakomodir seluruh unsur yang ada didalamnya. Yaitu anak-anak Tuhan yang mengimani bahwa Injil adalah kekuatan Allah (Roma 1:16).

Sentral Kristen Indonesia atau SENKRISINDO, yang dicetuskan pada hari Sabtu tanggal 18 Agustus 2018.

Herry Saragih ketika ditemui di kawasan Buaran, Jakarta Timur Jumat 24/7/20 menegaskan bahwa SENKRISINDO lahirnya dilatarbelakangi ada keprihatinan, melihat kantong-kantong Kristen masih jauh tertinggal, khususnya wilayah Indonesia Timur.

Untuk itu dengan hadirnya SENKRISINDO ini, diharapkan bisa menjawab persoalan tersebut, dengan menyatukan anak-anak Tuhan bersinergy dalam wadah Sentral Kristen Indonesia (SENKRISINDO) untuk melakukan perubahan di wilayah tersebut dan wilayah lainnya.

Sehingga ke kristenan boleh ambil bagian dalam melanjutkan perjuangan para pendahulu kita dan ikut serta dalam melanjutkan pembangun bangsa. Yaitu dengan cara menyatukan seluruh unsur didalamnya.

Seperti Unsur TNI/POLRI,legislatif,yudikatf, birokrat, banker, tenaga ahli, praktisi hukum, akademisi, Ormas, serta unsur kesehatan, tehnik, UKK, Pertanian, kehutanan dan tambang dengan kesatuan dalam wadah ini muncul sinergi di dalamnya.

Di dalam merencanakan dan menyatukan persepsi, perlu ada group WA Sentral Kristen Indonesia untuk terus memikirkan, membicarakan, melihat peluang sehingga ada sesuatu yang diagendakan kedepannya.

Personal yang ada di group ini dapat juga mengalang teman lainnya yang seiman, yang memiliki kepedulian (empati), mau mengobarkan waktu dan pikirannya terhadap umat yang tertinggal di wilayah timur dan wilayah lainnya.

Lalu bagaimana mensinergikan seluruh unsur anak-anak Tuhan yang ada di bangsa ini, mau bersama-sama mengalang rencana yang besar, dengan fokus mengembangkan /meningkatkan kehidupan (ekonomi) khususnya di kantong-kantong Kristen.

“Sehubungan hal tersebut kita perlu menyatukan persepsi, agar group ini berkwalitas, mari kita bersama menyusun langkah awal apa yang harus dilakukan”, ajaknya serius.

Suatu gerakan yang berupa organisasi tentu dibutuhkan haluan atau arah organisasi yeng mewujud dalam Visi dan Misi daripada Sentral Kristen Indonesia

Visinya, menjadi Wadah Organisasi Untuk Mensejahterakan Umat Allah Bagi Kepentingan Bangsa dengan misinya, melihat kesempatan wilayah yang akan dibangun, dipetakan, dan dibuatkan studi kelayakan (feasibility study), dan di ajukan kepada pemerintah setempat (Gubernur, Bupati). Mencari peluang dengan melibatkan phak ketiga dalam hal progres tersebut. Melakukan FGD untuk menambah wawasan serta mencari CSR untuk membiayai progres tersebut.

Kemudian tujuan dari SENKRISINDO adalah  membangun wilayah Timur dan lainnya, baik SDM, Potensi sumber daya alam (parawisata), sumber daya bumi,  hutan, laut serta potensi lainnya untuk mendukung pembangun, guna mensejahterakan umat Tuhan dan masyarakat setempat dan menyatakan bahwa Injil adalah Kekuatan Allah

Langkah atau rencana strategis,  ini bisa kita tuangkan dalam periode tahun 2020 – 2045

Langkah yang jangka pendek periode 2020 –  2025.  Pertama, fokus kantong Kristen yaitu Papua, Papua Barat, NTT dan wilayah lainnya, kedua bina hubungan dengan Gubernur, dan para Bupati, kepala suku/adat setempat, ketiga menginventarisir persoalan setiap wilayah, dan apa yang sudah dilakukan pada wilayah tersebut dan terakhir keempat menginventalisir potensi setiap wilayah. YM

Dalam mewujudkan renstra, sangat membutuhkan buah pemikiran para hamba-hamba Tuhan.

Ini adalah pekerjaan besar, secara akal manusia ini suatu hal yang mustahil dapat kita lakukan, tetapi Tuhan Yesus berfirman Apa Yang Ada Padamu yang ada di Sentral Kristen Indonesia adalah buah pemikiran berdasarkan hikmat Allah yang ada pada kita.

“Kami menunggu  buah pemikiran semua pihak. Setelah itu kita akan diskusikan via ZOOM meeting”, tutupnya serius

Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *