Denny Tewu : Ini Saatnya Investasi Pendidikan di Indonesia.

Ayo Bagikan:

Jakarta, majalahgaharu- – Pandemi corona sontak mengubah kebiasaan yang ada termasuk sistem pendidikan atau cara belajar mengajar. Jika sebelumnya siswa atau mahasiswa langsung tatap muka namun sekarang harus melalui daring.

Kondisi saat ini bahwa pengajaran secara online bukan hanya diperbolehkan tetapi diwajibkan, bahkan wisudapun dilakukan secara online, maka tentunya suatu kesempatan bagi mahasiswa dari manapun bisa kuliah secara daring di Perguruan Tinggi yang memiliki fasilitas online secara baik. Universitas Kristen Indonesia (UKI) salah satunya.

Lanjut DR. Denny Tewu, SE., MM., Wakil Rektor II UKI menyampaikan hal ini terkait peluang bagi siapa pun termasuk yang tinggal di luar Indonesia seperti para pekerja migran, untuk kuliah di kampus tersebut.

Prodi-prodi di UKI, terang mantan Ketua Umum PDS ini, terutama prodi sosial umumnya sangat siap dengan kuliah secara daring.

“Hambatan untuk mereka yang berbeda waktu hanya soal kedisiplinan saja, tapi sepanjang mereka bisa mengikuti waktu kuliah di Indonesia, semua akan baik-baik saja.”

Menurut dia, kesempatan kuliah secara daring dimasa pandemi ini tidak datang berkali-kali. Dan dokumen yang dibutuhkan bisa dikirim secara soft copy, sampai mungkin suatu saat mereka harus datang ke Indonesia.

Hambatan lain yang mungkin muncul, tambah Denny, adalah soal regulasi yang lebih permanen mengenai kuliah full daring tidak hanya disaat pandemic saja, tapi bisa berkelanjutan dan tentunya hal ini perlu dicarikan jalan keluarnya oleh Pemerintah, bila kebutuhan akan kuliah daring semakin meningkat.

“Saya kira ini saatnya berinvestasi di dunia pendidikan, selain menambah wawasan mereka, status dan peningkatan karier akan sangat berarti bagi mereka yang mau melanjutkan studinya. Hampir tidak ada orang yang menyesal karena telah mengambil kuliah lanjutan,” tegas dia.

Denny menambahkan, ini saatnya memanfaatkan waktu untuk berinvestasi di pendidikan, apalagi dari segi uang kuliah dan bahasa, tentunya kuliah online di perguruan tinggi di Indonesia sangat menjanjikan.

Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *