Jane Aurelia Rayakan HUT Ke 17 Berbagi di Lima Wilayah DKI Jakarta

Ayo Bagikan:

Jakarta-majalahgaharu Catatan tersendiri bagi gadis yang baru saja menginjak usianya yang ke 17 tahun, Jane Aurelia di mana dalam merayakan ultahnya Jane lebih memilih merayakan dengan membagikan sembako kepada masyarakat yang datang dari berbagai lapisan.

Bukan berbaginya yang menjadi catatan bagi kehidupan Jane namun berbaginya di lima wilayah Jakarta  yang meliputi Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan berakhir di Jakarta Barat, itu yang tergolong langkah unik dan nyleneh.

Cara merayakan tersebut diakui Jane tak tak terlepas dari ide sang Oma tercinta yakni Merry Hadasah. “Saya beruntung punya Oma yang selalu melayani Tuhan,  makanya tak aneh ketika saya mau merayakan ultah, Omalah yang memberikan ide untuk dirayakan di lima wilayah sekaligus merayakan HUT Kemerdekaan RI”, ungkap Jane sembari tersenyum.

Gagasan itu memang lahir karena sebelumnya Merry Hadasah (Oma Jane) sudah berbincang dengan MUKI, PEWARNA dan Dapur Barokah di mana dalam rangka merayakan HUT ke-76 Kemerdekan Republik Indonesia, tiga lembaga akan bergerak bersama membagikan sembako dan makanan di lima wilayah DKI Jakarta.

Merry Hadasah dari Dapur Barokah yang memang konsen dalam pergerakan sosial terutama membantu mereka yang membutuhkan menyambut baik akan ajakan PEWARNA (Persatuan Wartawan Nasrani) Indonesia dan MUKI (Majelis Umat Kristen Indonesia) berbagi saat HUT Kemerdekaan RI.

Berbagi kepada para pedagang di kawasan Pasar Minggu

“Bansos ini sebetulnya direncanakan oleh Dapur Barokah, MUKI dan PEWARNA akhir Agustus, tetapi entah kenapa saya seperti ada bisikan Roh Kudus untuk berbagi ini sekaligus dalam rangka merayakan ulang tahun cucu saya yang ke-17 tahun,” terang Merry Hadasah serius.

Pemikiran itupun disampaikan kepada Jane Aurelia Trisnadi sang cucu dan ternyata disambut baik. Apalagi orangtua Jane, David dan Sarah Trisnadi mendukung gagasan tersebut, merayakan ulang tahun sekaligus berbagi sembako dan makanan di lima wilayah di Jakarta.

Rencana itu akhirnya bisa terwujud. Perayaan ulang tahun ke-17 Jane sekaligus bansos di lima wilayah digelar pada hari Rabu, 25 Agustus 2021. Kegiatan ini dimulai dari titik awal bertempat di Gereja Isa Almasih kawasan Pasar Minggu serta kawasan terminal Pasar Minggu Jakarta. Pembagian sembako diberikan kepada jemaat GIA yang tidak mampu dan pembagian makanan di terminal Pasar Minggu.

Jane yang hari itu merayakan ulang tahunnya nampak sangat terharu hingga meneteskan air mata sukacita. Hal itu nampak ketika Jane sekarang sedang mengambil Foundation di UP Education untuk persiapan masuk universitas di luar negeri ini memberikan kesan dan pesan. Ia berulang kali mengucapkan rasa terima kasih kepada Tuhan atas penyertaan dan kebaikan-Nya masih diberi kesempatan hingga usia ke-17 tahun.

Jane dengan terbata-bata mengatakan semua yang Jane lakukan bukan tentang siapa-siapa dan bukan untuk apa-apa, tapi semuanya untuk memuliakan Tuhan. “Saya bersyukur bisa merayakan ulang tahun dengan berbagi di lima wilayah DKI Jakarta, peristiwa perayaan ke-17 tahun di lima wilayah Kotamadya di Jakarta ini mungkin baru saya yang merayakan,” ungkapnya berbinar.

Hal yang sama juga dirasakan Ibu Merry Hadasah sang Oma serta Papa dan Mamanya. Mereka sangat bangga ada anak usia 17 tahun tetapi mau merayakan bersama banyak orang dari sopir angkot, pemulung, ojek online, para manula, tukang sampah, penyapu jalan, satpol PP, juga dengan para pendeta GBI dan GPdI terlebih dengan para wartawan, seperti dikatakan Merry yang diiyakan mama dan papanya Jane.

Lelah Tetapi Bahagia

Bansos yang digelar bersama Dapur Barokah, MUKI, dan PEWARNA sekaligus untuk merayakan HUT ke-17 tahun Jane ini dikoordinasi oleh Persatuan Wartawan Nasrani (PEWARNA) Indonesia. Acara dimulai pukul 10 pagi di kawasan Pasar Minggu, dikoordinir Tenny Deen Ketua Bidang Kerohanian, dibantu Humto Marbun Ketua Bidang Ekonomi Kreatif dan Media, Donny Leonardo Ketua Bidang Antar Lembaga, dan Tonny Ermando Sekretaris. Sedangkan utusan MUKI hadir Pdt. Mawardin Zega Waketum MUKI yang juga Sekjen MUKI periode kedua.

Setelah kurang lebih dua jam membagikan sembako dan makanan di kawasan terminal Pasar Minggu, rombongan bergerak menuju kawasan Jakarta Timur, tepatnya berlokasi di Jl. TB. Simatupang, Rambutan, Kec. Ciracas Jakarta Timur dengan sasaran penjual buah dan sopir angkot untuk sembako. Sedangkan nasi atau kue diberikan kepada sopir dan pedagang sekitar serta pengguna jalan dengan koordinator Endharmoko Ketua Bidang OKK yang dibantu Demos Ketua Bidang Advokasi serta Denny Zakhir.

Setelah itu, kembali rombongan bergerak ke Johar Baru, Senen, Jakarta Pusat. Sasaran pembagian sembako untuk warga sekitar rel dan makanan untuk warga sekitar dan pengguna jalan. Sebagai koordinator Hendriko Siahaan dibantu Donny dan Sugiyanto. Di lokasi inilah sambutan warga dari bapak-bapak, ibu-ibu serta anak-anak sangat antusias sehingga acara semakin meriah.

Usai membagikan sembako dan makanan di Johar Baru kemudian rombongan kembali bergerak menuju daerah Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Fidris Jimson dibantu Johan S serta anggota PEWARNA Jakarta Utara turut membagikan sembako dan makanan untuk para manula dan warga sekitar.

Sekalipun terlihat lelah tetapi masih nampak semangat rombongan berbagi sembako itu terutama Jane yang merayakan HUT ke-17, hingga rombongan sampai di titik terakhir, yakni wilayah kelima, tepatnya di kawasan komplek Jarum, Slipi Jakarta Barat. Jaya Junting yang dibantu Erika dan Joe Mac Pal Ketua Bidang OKK menyambut rombongan. Di titik terakhir inilah sembako dan makanan diberikan kepada para pengemudi ojek online.

Dalam giat merdeka berbagi yang berkerja sama dengan Dapur Barokah, MUKI dan PEWARNA yang sekaligus merayakan HUT ke-17 tahun Jane. “Kolaborasi yang menarik dan ke depan kerja sama-kerja sama semacam ini bisa terus dijalin. Apalagi kalau giat tersebut bertujuan untuk membantu sesama,” terang Yusuf Mujiono Ketua Umum PEWARNA yang turut hadir dalam pembukaan dan penutupan giat berbagi tersebut

Menarik dalam giat kolaborasi ini, di setiap wilayah Jane merayakan dengan memotong kue ulang tahun. Jadi ada lima kue ulang tahun yang disiapkan. Selain itu, di tiap wilayah Jane yang sudah diterima di University of Auckland, New Zealand jurusan Psikologi ini juga selalu didoakan. (*)

Facebook Comments Box
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *