Pelantikan Pengurus Laskar Manguni Indonesia DPW Bali Dihadiri Badan Kesbangpol Provinsi Bali

Ayo Bagikan:

Bali, MajalahGaharu.com – Pada Selasa, 5 Desember 2023, organisasi masyarakat adat Laskar Manguni Indonesia ( LMI) yang berpusat di Manado, Sulawesi Utara melantik pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Provinsi Bali Periode 2023 – 2028 di Denpasar, Bali. Tepatnya di Hotel The Salak, Denpasar Barat.

Acara pelantikan yang dimulai pukul 19.00.WITA dihadiri para tamu undangan antara lain dari
Badan Kesbangpol Provinsi Bali diwaliki oleh Dra. Gusti Nyoman Ramiasih. Kemudian
Wakil Ketua Umum DPP, Tonaas Franky Lagare, SH yang datang dari Manado ke Bali untuk melantik pengurus yang baru.

Acara tersebut juga dihadiri organisasi dan komunitas warga Kawanua di Bali antara lain Ikatan Keluarga Minahasa Bali, diwakilkan oleh Benny Ratu dan Refly Lineleyan. Hadir juga Dewan Pembina/Penasehat LMI Bali antara lain AKBP ( Purn) Agustina Tareck, Pdt. Yosia Waturandang dan Benny Ratu. Perwakilan dari Brigade Manguni Indonesia Veronica Karundeng, SH,
Ketua MABES (Manado Bersatu) Reagen Tulong,
Ketua Armi ( Anak Rantau Minahasa) James Repi dan
Ketua KODAM ( Komunitas Driver Anak Manado) Charli Poluan serta anggota klub sepakbola Lembor Dewata yang merupakan diaspora anak muda Manggarai di Bali.

Adapun pengurus yang dilantik adalah Ketua LMI DPW Bali yang baru Tonaas Claudya Malonda beserta para wakil Mario Pinasang, Jemmy Karter Kelatouw dan Adi Nugroho, Sekretaris Kendrick Reinaldo Maxi Sumolang dan Bendahara Meisye Pangemanan, beserta seluruh Ketua Biro dan jajarannya.

Dalam acara pelantikan yang dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya para pengurus mengucapkan Ikrar Laskar Manguni Indonesia yang antara lain berjanji akan menjaga 4 Pilar Kebangsaan.

Seusai dilantik, kepada awak media Tonaas Claudya mengatakan akan mengadakan Program 100 Hari Kerja. Antara lain audiensi dengan Pemerintah Provinsi Bali seperti Badan Kesbangpol, dan dengan Pimpinan Desa Adat untuk membangun relasi dan kerjasama. Selain itu menurut Wakil Ketua Mario Pinasang, para anggota LMI Bali akan mendapat sosialisasi mengenai BPJS Ketenagakerjaan Mandiri untuk melindungi para anggota dalam dunia kerja di Bali.

Sementara Sekretaris LMI Bali Kendrick Sumolang mengatakan keluarga besar LMI di Bali ikut berpartisipasi menjaga kerukunan dan ikut membangun Bali karena dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung.

Acara Pelantikan LMI Bali dilanjutkan dengan acara Natal LMI 2023 yang merupakan agenda rutin tahunan. Dalam khotbah singkat, Pdt. Yosia Waturandang selalu Dewan Pembina LMI Bali mengingatkan bahwa keluarga besar LMI Bali mengupayakan hidup yang menjadi berkat dan hidup yang semakin baik dari hari ke hari.

Acara pelantikan pengurus baru dan Natal LMI dihadiri 127 orang dan sebanyak 27 anggota baru mengisi formulir pendaftaran sebagai tanda sah menjadi anggota LMI Bali.

Selamat dan sukses untuk LMI Bali. Sesuai mottonya, “Bersama Kita Bisa.” I Yayat U Santi.

Facebook Comments Box
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Cenkrisindo Rayakan HUT Ke 3 dan Natal 2023 Sekarang Waktunya

Sat Dec 9 , 2023
Majalahgaharu.com Jakarta Central Kristen Indonesia (Cenkrisindo) pimpinan Brigjend TNI (Purn) Karel Ralahalu sebagai ketua umum dan Pdt. Dr. Herry Saragih Sekretaris jendral Jumat 8/12/23 bertempat di sebuah studio di samping komplek perkantoran Pulomas, Jakarta Timur ¬†mengelar perayaan ulang tahun ke 3 yang sekaligus merayakan natal 2023. Dalam suasana yang sederhana […]
Perayaan Natal dan HUT Ke 3 CKI

You May Like